Ruang Kelas Sejarah Sihir

Di berbagai filmnya, kita tidak melihat adegan tentang para murid belajar mengenai sejarah sihir, yang artinya kita melewatkan ruangan kelas pelajaran sejarah sihir dan gurunya yang membosankan, Profesor Binns. Binns sebenarnya merupakan orang yang memberi tahu kepada para murid mengenai ruangan rahasia dalam cerita Chamber of Secret versi novelnya. Tapi, di filmnya dialog yang seharusnya diucapkan oleh Binns diberikan kepada Minerva McGonagall.

Ruang Ramuan

Dalam film The Sorcerer’s Stone, para fans diperlihatkan pertarungan antara Harry melawan Professor Quirrell yang merupakan anak buah Voldemort. Bersama dengan Ron dan Hermione, mereka berhasil melewati Fluffy the Dog, menangkap kunci terbang, dan berhasil memecahkan teka-teki lainnya sebelum kemudian berhasil menghadapi guru ilmu hitam tersebut.

Tapi, filnya sendiri memotong sedikit adegan dari novelnya dimana Harry dan Hermione memasuki sebuah ruangan besar dengan tujuh ramuan. Hemione menggunakan kemampuan cerdasnya untuk mencari tahu mana ramuan yang akan membawa Harry melewati ruangan tersebut dan mana ramuan yang akan membawa Harry kembali. Kemungkinan adegan ini sengaja dipotong untuk memangkas durasi.

Dapur

Geeks tentunya membayangkan di mana tempat memasak di Hogwarts. Novelnya sendiri memiliki penjelasan terkait hal ini. Lokasi dapurnya sendiri terletak di bawah tanah. Dapur Hogwarts mempekerjakan House Elves atau para elf pekerja yang bekerja tanpa lelah menyiapkan berbagai makanan dalam porsi yang besar.

Fred dan George dulu sering kali mengunjungi tempat tersebut juga Hermione, Harry, dan Ron seperti yang diceritakan dalam versi novelnya. Mereka sering melihat Dobby dan Winky bekerja di dapur. Tapi, dengan Hermione selalu berusaha untuk membebaskan para House Elves akhirnya membuat Harry, Ron, dan Hermione dilarang pergi kesana.

Ruang Utama Hufflepuff

Ruang utama dorm Hufflepuff terletak dekat dengan dapur. Sayangnya, sama seperti berbagai ruangan lain di novelnya, kita tidak pernah benar-benar melihat bagaimana bagian dalam dari ruang utama tersebut. Rowling sebelumnya menjelaskan bahwa dia mengharap Harry bisa mengunjungi ruangan tersebut, tapi tidak pernah tewujud.

Menurut Rowling, tidak ada alasan yang cukup kuat bagi Harry Potter untuk pergi kesana. “kemudian pada suatu ketika aku menyadari bahwa tidak pernah ada alasan yang cukup valid (bagi Harry) untuk bisa masuk ke ruang Hufflepuff. Terlepas dari semua itu, semuanya sama seperti tiga (dorm) lainnya. Penghuni Hufflepuff juga selalu pergi ke dapur setelah pelajaran selesai.”

Ruang Utama Ravenclaw

Dalam buku Deathly Hallows, Harry diceritakan pergi mengunjungi ruang utama Ravenclaw. Dia pergi kesana bersama Luna Lovegood, dan menyerang Death Eater Amycus Carrow, ketika dia meludah di wajah McGonagall. Sayangnya, adegan epik ini tidak pernah ditampilkan di filmnya. Itu artinya, sama seperti ruang utama Hufflepuff, kita tidak pernah tahu dimana para penghuni Ravenclaw tidur. Padahal jika seluruh ruangan ini ditampilkan maka, kesan realistis dan asli bisa semakin meningkat. Ruangannya sendiri deskripsikan sebagai sebuah ruangan yang luas, berbentuk bulat dengan jendela yang luas. Ruangannya sendiri beralaskan karpet berwarna biru tua.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.