Windcharger dan Wheeljack

Saking banyaknya kematian dan aksi pembunuhan yang terjadi di film The Transformers: The Movie membuat sebagian adegan lainnya tidak ditampilkan di film. Ada banyak Autobots yang kematiannya tidak pernah diperlihatkan di film, tapi hanya dikonfirmasi kemudian jika mereka sudah mati. Seperti yang terjadi kepada Windcharger dan Wheeljack. Kita tidak diperlihatkan bagaimana kedua Autobots ini dibunuh, tapi kita diperlihatkan bagaimana tubuh mereka tergeletak tidak bernyawa yang mengkonfirmasi jika mereka sudah tewas.

Tracks dan Red Alert

Kembali, seperti yang disebutkan di atas, ada banyak sekali kematian di filmnya yang tidak ditampilkan di filmnya. Kemungkinan karena dianggap tidak sesuai dengan usia para penontonnya. Tapi, rencana tersebut sudah ada dalam proses produksi, seperti terlihat dalam sebuah storyboard yang memperlihatkan bagaimana Tracks dan Red Alert diserang oleh Decepticon.

Tracks, Red Alert dan Side Swipe naik ke tubuh Ultra Magnus yang berubah menjadi sebuah mobil pengantar. Mereka kemudian berubah dan menghadapi serangan para Decepticons yang muncul. Mereka terpaksa harus mundur dan menjauh dari peperangan tersebut. Sayangnya, saat mereka mencoba untuk mundur, para Decepticon menembak mereka dari belakang, dan kemudian membunuh mereka.

Unicron

Unicron pada dasarnya mirip seperti Galactus. Dia adalah seorang robot raksasa yang memiliki rasa lapar yang besar, sehingga dia menghisap energi kehidupan di planet robot lainnya. Para Autobot sempat terjebak di dalam tubuh Unicron yang besar, sampai kemudian Hot Rod menggunakan Matrix of Leadership yang merubahnya menjadi Rodimus Prime. Dengan menggunakan Matrix tersebut dia kemudian meledakan Unicron dari dalam.

Para Autobots kemudian berhasil kabur dari tubuh Unicron dengan menciptakan lubang di salah satu mata Unicron, sehingga Unicron berdiri dengan hanya satu mata saja. Tapi, hal tersebut ternyata menimbulkan reaksi berantai dimana kemudian ledakan mulai muncul di seluruh tubuhnya. Ledakan tersebut hanya menyisakan kepalanya saja yang mengambang di sekitar Cybertron.

Starsream

Sudah bertahun-tahun Starsream mencoba untuk mengambil alih kekuasaan Decepticons. Rencananya tersebut baru terwujud ketika perang di Autobot City pecah, dan membuka kesempatan bagi Starscream untuk mengambil alih Decepticons. Dengan Megatron dan para Decepticons lainnya terluka parah dan kendaraan transportasi para Decepticon juga sudah kehabisan bahan bakar, Starsream mulai mengusir dan menghabisi mereka dari kapalnya.

Dia kemudian menjadi penguasa dari Decepticons, namun sayangnya, ternyata Megatron berhasil selamat dan kemudian berubah menjadi Galvatron. Dia kemudian muncul di Cybertron dan menghabisi nyawa Starscream di depan yang lain. Tapi, dia kemudian kembali dalam wujud arwah.

Optimus Prime

Tidak diragukan lagi kematian dari sang pemimpin Autobots, Optimus Prime, benar-benar mengguncang para penonton. Dia merupakan sosok pemimpin Transformers yang paling baik dan dia harus kehilangan nyawanya. Tapi, berbeda dengan beberapa Transformers di daftar ini, kematian Optimus Prime sebenarnya cukup “biasa.”

Dia muncul dan berhasil menghancurkan sebagian besar pasukan Decepticons dan berhasil melukai musuh lamanya, Megatron. Sayangnya, dalam serangan tersebut Optimus juga terkena serangan, dan terluka. Dia kemudian tewas di atas tempat tidur, dikelilingi oleh para teman-teman dekatnya. Dia kemudian memberikan Matrix of Leadership kepada Ultra Magnus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.