Marvel Studios sudah membunuh banyak karakter utama dalam setiap film Avengers di MCU. Contohnya di film The Avengers kita melihat bagaimana Agent Coulson dibunuh secara brutal oleh Loki. Di Avengers: Age of Ultron, kita melihat bagaimana kematian tragis dari Pietro Maximoff alias Quicksilver yang ditembak oleh Ultron demi melindungi Hawkeye dan anak-anak.

Loki, Gamora, dan sebagian besar penduduk di MCU, juga tewas dalam cerita Avengers: Infinity War. Dan yang terakhir adalah kematian dari Iron Man dan Black Widow yang terjadi di film Endgame. Film Avengers 5 tentu akan menghadapkan para Avengers dengan ancaman yang lebih besar dan lebih kuat. Artinya akan ada karakter lainnya yang akan tewas. Berikut adalah karakter yang kemungkinan tewas di Avengers 5.

Nick Fury

Nick Fury sudah menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe sejak jagat sinematik ini dimulai, dan terakhir kali Nick terlihat dia sedang mengerjakan proyek kerja sama dengan para Skrulls. Hal ini membuka kesempatan bagi Nick untuk kembali muncul di film sekuel Captain Marvel, sebelum kemudian dia muncul di Avengers 5 dan diperlihatkan tewas di filmnya.

Samuel L. Jackson saat ini sudah berusia 71 tahun. Meskipun dia masih terlihat sehat dan segar bugar, masalah utama bagi karakter Nick Fury adalah tidak adanya lagi cerita yang pas untuk menghadirkan sosok tersebut pada saat ini. Bisa jadi ini adalah alasan mengapa dalam beberapa tahun belakangan dia jarang muncul. Karakter Nick bisa diperlihatkan tewas dengan heroik atau bisa juga diceritakan menghilang atau bersembunyi , jika suatu saat Marvel berencana untuk menghadirkannya kembali.

The Hulk

Bruce Banner merupakan salah satu anggota orisinal dari Avengers versi MCU, bersama Thor, Iron Man, Black Widow, dan Captain America. Sayangnya, kekalahan Bruce dari Thanos membuat Hulk sekarang enggan keluar. Hasilnya dia pun kemudian memilih untuk bersatu dengan Hulk dan terciptalah Smart Hulk. Smart Hulk adalah karakter yang berhasil mengembalikan seluruh penduduk bumi yang sempat menghilang.

Smart Hulk sendiri dijadwalkan muncul di series She-Hulk yang tayang di Disney Plus. Bruce akan menjadi “cameo” dalam series tersebut, karena yang jadi fokus utamanya adalah Jennifer Walters yang merupakan She-Hulk. Meskipun Mark Ruffalo mengaku memiliki banyak ide untuk karakter Hulk, dengan MCU yang sudah memperkenalkan generasi baru Hulk, mungkin sudah saatnya bagi Hulk dan Bruce untuk mundur.

Thor

Dengan Captain America yang sekarang sudah sangat tua, iron Man dan Black Widow sudah tewas, Hulk yang terluka parah, dan Hawkeye mempersiapkan masa pensiunnya di Disney Plus membuat Thor menjadi anggota orisinal Avengers yang tersisa. Setelah pergi menuju luar angkasa bersama tim Guardians of the Galaxy, cerita Thor akan kembali berlanjut di film Thor: Love and Thunder.

Tapi, film itu akan menghadirkan sosok Thor yang baru yaitu Mighty Thor. Artinya ada dua Thor yang hidup di Phase 4 MCU. Phase 4 bisa jadi merupakan fase untuk menyerahkan titel yang sudah lama diemban, dan hal ini juga berlaku kepada Thor yang akan menyerahkan titel Thor kepada Jane Foster. Kematian Thor akan terlihat lebih epik dan heroik ketika menghadapi ancaman yang besar, misalnya saat Thor menghadapi Galactus.

War Machine

Dengan kematian Iron Man, kekosongan pun muncul di jagat sinematik Marvel yang harus segera diisi. Bisakah War Machine menggantikan posisi Iron Man dan mengisi kekosongan tersebut?  War Machine selama ini sudah tampil secara maksimal, tapi kemungkinan besar Marvel lebih memilih Riri Williams sebagai pengganti dari Iron man yaitu Ironheart.

Sebagai karakter pendukung, War Machine memang sudah cukup maksimal menjalankan perannya. Dengan kematian Rhodey, hal itu akan memberikan sinyal kepada para Avengers lainnya bahwa ancaman masih ada dan ancaman tersebut kini semakin besar, seperti dalam cerita Civil War II dimana Thanos membunuh War Machine ketika para Avengers gagal untuk mengantisipasi kemunculan villain tersebut.

Ant-man

Film ketiga Ant-Man saat ini kemungkinan sedang dikerjakan oleh Marvel Studios, dan rumor mengatakan bahwa film ini akan menghadirkan sosok Cassie Lang remaja yang akan menjadi seorang pahlawan dengan nama Stature demi mengikuti jejak sang ayah. Tapi, apa yang kemudian akan dilakukan oleh Scott setelah film tersebut?

Ant-Man terbukti menjadi sosok penting dalam film Captain America: Civil War dan juga Endgame, dan kemungkinan besar dia juga kembali akan menjadi sosok penting di Avengers 5. Dalam film tersebut mungkin kita bisa melihat kematian Tragis Scott, yang kemudian memotivasi Cassie untuk melanjutkan perjuangan ayahnya. Dan hal itu juga memberikan kesempatan bagi The Wasp untuk kemudian bergabung dengan Avengers.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.