Scarlet Witch

TV series WandaVision akan segera tayang di Disney Plus dan akan menghadirkan cerita tentang bagaimana Scarlet Witch menghadapi kehilangan sosok penting dalam hidupnya. Banyak rumor menyebutkan bahwa di series tersebut Wanda akan menciptakan realitanya sendiri, dimana Vision masih hidup di dalamnya. Dan apa yang dilakukan oleh Wanda akan menjadi set up cerita untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Jika skenario tersebut benar terjadi, maka Wanda bisa kemudian membunuh para karakter Avengers lainnya seperti Ant-Man dan War Machine. Dan skenario ini juga bisa saja diaplikasikan di film Avengers 5 yang akan datang.

Okoye

Sama seperti Rhodes, Okoye juga merupakan pemeran pendukung yang sangat luar biasa di film Black Panther dan dua film Avengers terakhir. Karakter Okoye berhasil mencuri perhatian saat pertama kali diperkenalkan di film Black Panther. Dikenal sebagai penjaga Wakanda dan juga pengawal dari raja Wakanda, sosok Okoye sangatlah tangguh dan luar biasa.

Tapi, pertanyaannya adalah apakah sosok Okoye akan menjadi karakter permanen di MCU? Danai Gurira bukanlah aktris yang terbiasa dengan sebuah franchise. Inilah salah satu alasan mengapa dia keluar dari series The Walking Dead, dan kehilangan Okoye akan membuat T’Challa menyadari bahwa bukan hanya Wakanda yang harus dia lindungi melainkan orang-orang di sekitarnya juga.

Black Knight

Karakter Black Knight merupakan karakter yang belum diperkenalkan di Marvel Universe, jadi mengapa harus membunuh karakter yang baru saja diperkenalkan? Sosok Dane Whitman akan menjadi salah satu karakter yang muncul di film Eternals, dan menurut bocoran yang beredar Black Knight akan menjalin kisah romantis bersama Sersi, salah satu Eternals.

Memang masih belum diketahui apakah Kit Harrington menanda tangai kontrak kerja sama jangka panjang dengan Marvel Studios. Tapi, tidak heran juga ketika kemudian Marvel menggunakan formula yang sama dari karakter Quicksilver dan diaplikasikan kepada karakter Black Knight. Karakternya akan muncul di satu flm saja, tapi kemunculan tersebut akan sangat memorable, dan berdampak besar terhadap dunia.

Bucky Barnes

Bucky Barnes akan muncul bersama Sam Wilson dalam series The Falcon and The Winter Soldier yang tayang di Disney Plus. Menurut kabar yang beredar, Bucky dan Sam akan menjalani hidup masing-masing sampai kemudian mereka kembali bertemu untuk menghadapi musuh yang sama yaitu Baron Zemo. Tapi, apa yang kemudian tersedia untuk Bucky setelah seriesnya?

Bucky sempat berada dalam kendali tentara komunis, dimana dia dicuci otak untuk melakukan berbagai tugas yang berbahaya seperti mengambil dokumen dari tangan Howard Stark. Mungkin, dengan mati secara heroik ketika bertarung bersama Avengers akan menjadi bukti yang sah bahwa dia memang benar-benar seorang pahlawan sejati. Kematian Bucky akan menjadi inspirasi bagi Sam untuk terus melanjutkan tugasnya sebagai Captain America yang baru.

Spider-Man

Jika bukan karena protes para fans yang sangat vokal ketika Spider-Man “dipecat” dari MCU, pihak Sony Pictures mungkin akan melajutkan film Spider-Man 3 tanpa adanya keterlibatan Marvel Studios. Meskipun kemudian Disney dan Sony sudah menyetujui kesepakatan yang baru, tapi rasanya waktu bagi Spider-Man untuk berada di MCU sangatlah terbatas.

Sony masih tetap berusaha untuk menghadirkan sosok Tom Holland di jagat sinematik buatan mereka sendiri. Banyak rumor mengatakan bahwa portal antara universe Sony dan MCU akan terbuka, sehingga Spidey kemudian memilih untuk pergi ke universe Sony. Tapi, bagaimana jika Peter melakukan hal yang sama dengan mentornya, mengorbankan diri demi seluruh manusia? Kematian Peter bisa menjadi jalan kemunculan Miles Morales, yang akan menggantikan posisi Peter.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.