Berkat keberhasilan film-film Marvel, penggemar di seluruh dunia tahu bahwa Thanos memiliki banyak anak, seperti Gamora dan Nebula yang merupakan putri angkatnya. Tetapi dalam komik, sebenarnya Thanos memang memiliki keturunannya sendiri. Thanos hanya memiliki satu anak kandung yang bernama Thane.

Tentunya para penggemar berharap agar Thane menjadi penerus villain di MCU. Tetapi sebelum kita berharap Thane bisa muncul di MCU, ada baiknya kita berkenalan dengan sosok yang satu itu. Jauh sebelum Thane mencoba membunuh Thanos dalam komik-komik terbarunya, bocah itu pertama kali muncul di komik New Avengers Vol 3 #10 pada tahun 2013. Karakternya memang tergolong baru di Marvel Universe.

Ketika sekelompok orang Inhuman berselisih dengan Thanos, salah satu wanita dari Inhuman membawa anak Thanos. Ketika Thanos mengetahui bahwa wanita tersebut mengambil anaknya, Thanos mulai menjelajahi alam semesta untuk menemukannya. Ia kemudian membuat misi menaklukan sebuah planet. Tapi sebenarnya misi tersebut hanya untuk menutupi misi utamanya yaitu mencari putranya. Ketika ia mendatangi sebuah planet, Thanos menuntut persebahan berupa anak laki-laki yang berusia antara 16-22 tahun (perkirakaan usia putranya), dengan harapan Thanos dapat menemukan kembali putranya.

Pencarian Thanos akhirnya membawanya ke Bumi, di mana saat itu Ebony Maw telah menemukan Thane terlebih dahulu. Yang menarik nih Geeks, suatu ketika Ebony Maw pernah memberikan dua pilihan kepada Thane, pertama Thane bisa lari dari ayahnya, atau Thane mengalahkan Thanos. Thane pun memilih untuk mengalahkan Thanos, dan ia berhasil menggunakan kekuatannya untuk membekukan Thanos. Setelah Thanos berhasil dibekukan, Ebony Maw mengajari Thane untuk menjadi sosok yang lebih mengerikan ketimbang ayahnya.

Thane kemudian muncul kembali dalam seri komik Thanos pada tahun 2017, di mana kala itu Thane bersatu dengan Death untuk mencoba membunuh ayahnya sekali lagi. Kejadian ini terjadi setelah Thanos berhasil meloloskan diri setelah ia dibekukan. Dengan bantuan Death, Thane lantas menjadi inang dari Phoenix Force, tetapi pada akhirnya Thane berhasil dikalahkan oleh Thanos.

Pada awalnya, Thane memiliki wujud seperti manusia biasa. Namun karena terkena Terrigenesis, penampilan Thane berubah dari manusia normal menjadi makhluk berwarna ungu yang persis seperti ayahnya. Terrigenesis adalah kekuatan yang juga mengubah para Inhumans sehingga memberikan mereka kemampuan super.

Dari apa yang terjadi, rasanya tidak mungkin MCU akan menceritakan kisah Thane, karena baik Ebony Maw dan Thanos sudah benar-benar mati, dan serial TV Inhumans juga dibatalkan. Berarti sangat kecil kemungkinannya jika Thane akan diperkenalkan di MCU. Tetapi jika MCU coba untuk menghadirkan Thane, Thane bisa muncul dalam serial Ms. Marvel.

Inhuman dapat direboot ke MCU, dan serial Ms. Marvel bisa menjadi jalan masuk bagi karakter tersebut. Sama seperti Thane, Ms. Marvel sendiri adalah sosok yang juga terdampak oleh Terrigenesis (tidak secara langsung), yang pada akhirnya memberikan Ms. Marvel kemampuan super. Juga dengan X-Men yang diatur untuk bergabung dengan MCU, Thane bisa memperoleh kekuatan Phoenix Forcenya.