Veranke

Percaya atau tidak Spider-Woman tidak semuanya adalah manusia. Veranke, yang merupakan ratu para Skrulls yang ada di bumi, pernah berubah wujud menjadi Jessica Drew saat peristiwa Secret Invasion. Aksinya tersebut membuat para Skrulls lainnya kemudian melakukan hal yang sama yaitu menirukan para superhero bumi, yang menjadi persiapan terakhir untuk penyerangan besar ke bumi.

Beberapa pahlawan bahkan berhasil dilumpuhkan dan sebagian hampir saja tewas akibat aksi Veranke ini, termasuk the Wasp dan Kate Bishop. Tapi, meskipun para pahlawan bumi berusaha keras untuk menghentikan invasi Skrull, Veranke berhasil dikalahkan oleh Wolverine dan Hawkeye sebelum kemudian dibunuh oleh Norman Osborn, yang menggunakan momen tersebut untuk mengubah dunia.

Ultimate Jessica Drew

Karakter ini sangatlah berbeda dengan sosok Jessica Drew. Dia bukanlah senjata pemerintah atau organisasi rahasia, dan dia juga bukanlah korban dari cuci otak HYDRA. Ultimate Jessica Drew adalah kloning wanita dari Peter Parker. Meskipun hanya kloning, Ulitame Jessica Drew juga mengalami petualangannya sendiri, dengan mengadaptasi identitas Jessica Drew.

Ultimate Jessica Drew kemudian menjadi pengganti Peter Parker, setelah pertarungannya melawan Green Goblin. Ultimate Jessica Drew juga merupakan mentor bagi Miles Morales ketika dia menjadi sosok Spider-Man yang baru. Berkat bantuan Jessica, Miles akhirnya memutuskan untuk tetap menjadi Spider-Man disaat sebelumnya dia ragu dengan kemampuan dan dirinya sendiri. Dia juga merupakan salah satu karakter yang selamat dari kehancuran Ultimate Universe, dan kemudian muncul dalam cerita Spider-Geddon.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.