Film Da 5 Bloods milik Netflix hampir memasukan beberapa bintang besar dalam filmnya. Sebelumnya, film garapan Spike Lee ini sempat mengalami beberapa perubahan besar sebelum memulai proses syutingnya. Perubahan tersebut melibatkan pemeran utama dalam filmnya. Dalam sebuah wawancara dengan Collider, aktor Giancarlo Esposito mengungkapkan bahwa ia pada awalnya akan bermain dalam Da 5 Bloods.

Namun Esposito menambahkan bahwa saat itu ia tidak sendiri, karena ia juga akan ditemani oleh sederet bintang lainnya yaitu Samuel L. Jackson, Denzel Washington, dan John David Washington. Sayangnya, para pemeran tersebut tidak jadi dimasukkan karena masalah jadwal yang padat.

“Itu adalah saya, Samuel L. Jackson, Denzel Washington, dan putra Denzel. Saya suka dan mengagumi Spike Lee, dan pesan yang ia buat dalam film-filmnya begitu kuat, dan juga karena para pemain yang ia ajak merupakan para pemain hebat. Tapi itu tidak berhasil (membawa para bintang tersebut) karena jadwal syutingnya yang sempat diundur, dan Spike ingin semua pemeran berada di lokasi syuting sepanjang waktu, di luar negeri ketika ia melakukan syuting. Saat itu aku masih melakukan syuting Better Call Saul. Jadi akhirnya aku tidak jadi berperan dalam film Lee.” Ungkap Esposito.

Penggemar Jackson dan Denzel sepertinya akan kecewa dengan kabar ini. Mungkin film ini akan terasa sangat berbeda jika mereka dapat muncul. Walau begitu, film terbaru Spike Lee ini berhasil mendapatkan beberapa ulasan positif. Walau memiliki anggaran yang relatif kecil dalam proses pembuatannya, dan juga tanpa kehadiran bintang besar, film ini dinilai sangat sukses.

Film Da 5 Bloods menceritakan empat veteran Afrika-Amerika yang mencoba kembali ke Ho Chi Minh, Vietnam, dalam sebuah misi baru. Mereka kembali untuk mencari keberadaan peti emas dan jasad sahabat mereka yang hilang setelah perang besar yang terjadi di Vietnam. Filmnya dibintangi oleh Delroy Lindo, Clarke Peters, Norm Lewis, dan Isiah Whitlock Jr .

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/