Batman dan Robin akan kembali bertarung bersama. Bruce Wayne dan Dick Grayson akan kembali bergabung dalam cerita komik Batman #99, dimana keduanya akan bekerja sama demi menghentikan Joker, Punchline, dan juga berbagai ancaman lainnya yang dilakukan oleh Joker dalam cerita ‘Joker War’ yang sudah dibangun sejak jauh-jauh hari.

DC Comics sepertinya memberikan sebuah kehidupan yang sulit bagi Dick Grayson dalam seri Nightwing. Dia diceritakan harus kehilangan ingatannya, setelah tertembak di kepala oleh villain KGBeast. Dia kemudian menggunakan nama baru yaitu Ric Grayson, dan benar-benar melupakan titelnya sebagai Nightwing. Cerita ini memunculkan kontroversi di kalangan para pembaca.

Tapi, saat ini Nightwing perlahan sudah kembali mengingat kehidupannya yang lama dan berbagai hal-hal yang terjadi di kehidupannya dulu, ketika dia bertemu dengan Joker dalam komik Nightwing #71. Dalam preview komik Batman #99, kejutan muncul dimana Dick Grayson kembali menggunakan kostum Nightwing lamanya dan mungkin mengingat sedikit tentang apa yang terjadi di masa lalu terkait ‘Joker War.’

Dalam preview terbaru untuk arc ‘Joker War,’ diperlihatkan Nightwing kembali ke Gotham di waktu yang tepat ketika rencana terbesar yang pernah dilakukan oleh Joker tehadap kota Gotham akan segera terlaksana. Nightwing sendiri diperlihatkan masih berusaha untuk mengingat apa yang sebenarnya terjadi. Sementara itu, Batman membutuhkan bantuan yang lebih banyak untuk mengalahkan Joker dan pasukannya.

Selain volume #99 DC Comics juga memberikan preview untuk Batman #98, dimana diperlihatkan Harley Quinn akan ikut membantu Batman setelah dia terkena racun baru yang diracik oleh Joker. Punchline juga diperlihatkan akan bergabung untuk membantu Joker. Sepertinya Batman dipaksa untuk bekerja sama dengan seluruh mantan rekan dan musuhnya demi menghentikan Joker mengambil alih kota Gotham.

Batman #98 sendiri akan dirilis pada 1 September 2020 mendatang, dan Batman #99 akan dirilis pada 15 September. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Batman akan mampu memenangkan pertempuran ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.