One dan Yusuke Murata memang sukses membuat One-Punch Man menjadi series yang konyol dan menghibur bagi para penggemarnya. Dengan “menyindir” genre manga shonen pada umumnya, OPM menyajikan cerita dimana protagonis utamanya, yaitu Saitama, menjadi karakter yang overpowered. Bahkan, saking overpowerednya Saitama, musuh bisa dia kalahkan hanya dengan satu pukulan atau serangan.

Selain sosok Saitama, ada juga karakter lainnya yang dianggap sebagai “sindiran” terhadap karakter-karakter di manga shonen yaitu Child Emperor. Child Emperor merupakan salah satu pahlawan yang ada di kelas S, dan yang luar biasanya adalah selain dia cerdas dia merupakan pahlawan yang paling muda dengan usianya yang masih 10 tahun. Lalu, fakta apa lagi yang mungkin belum diketahui para fans tentang Child Emperor?

Masuk Kelas S Karena Kecerdasannya

Jika biasanya seorang pahlawan masuk dalam kategori kelas atau ranking tertentu berdasarkan kekuatannya, lain halnya dengan Child Emperor. Dia berhasil masuk kelas S akibat kecerdasannya, yang ada di atas rata-rata pahlawan. Berkat kecerdasannya tersebut juga, dia berhasil melampaui level kekuatan para pahlawan lainnya yang ada di kelas S.

Kecerdasan yang dia miliki bisa diaplikasikan dalam berbagai kesempatan, dan dengan bantuan teknologi dia bisa menciptakan apapun yang akan membantunya dalam menjalankan sebuah misi atau sekedar mengalahkan musuh.

Memiliki Robot

Yang unik dari sosok Child Emperor adalah dia memiliki robot – seperti megazord para pasukan Power Rangers – yang bisa dipanggil kapanpun. Robot ini bernama Brave Giant, dan sudah digunakan untuk membantunya menghadapi musuh di markas asosiasi monster. Pada awalnya, Yusuke Murata berniat untuk membuat desain Brave Giant mirip seperti mecha lainnya yang sering muncul di cerita anime atau manga. Tapi, rencana itu batal dan akhirnya Murata menciptakan desainnya sendiri.

Pahlawan Paling Muda

Seperti yang dijelaskan di awal, Child Emperor merupakan pahlawan termuda di asosiasi pahlawan dan dalam cerita OPM. Usianya masih 10 tahun yang artinya dia masih duduk di kelas 4 Sekolah Dasar, dengan patokan dia masuk SD di usia 6 tahun. Meskipun usianya masih amat sangat muda, tapi dia sudah menjadi pahlawan kelas S, yang artinya dia juga memiliki level kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Punya Banyak Alat dan Senjata

Child Emperor tidak memakai armor untuk melindungi dirinya, juga tidak pernah terlihat membawa senjata. Tapi, sebenarnya semua peralatan tempur miliknya tersimpan di dalam tas punggung yang selalu dia gunakan dan bawa. Dari luar memang tas punggung tersebut tampak normal, tapi di dalamnya terdapat berbagai senjata dan peralatan yang dibuat dari teknologi canggih.

Peralatan dan persenjataan tersebut menjadi bantuan Child Emperor ketika menghadapi musuh. Child Emperor berhasil menemukan cara untuk membuat senjata dan peralatannya memiliki dimensi lebih kecil, agar bisa masuk ke dalam tas tersebut.

Seorang Guru

Dari kecerdasan sudah sangat jelas jika Child Emperor jauh melebihi anak-anak seusianya, dan juga rekan-rekan satu kelasnya. Ada fakta menarik dari hal ini, dimana meskipun dia menjadi sosok yang cerdas Child Emperor tetap pergi ke sekolah dan menjalankan “tugasnya” sebagai seorang murid. Tapi, di malam hari setelah pulang sekolah dia akan berubah menjadi seorang guru yang akan membagikan pengetahuannya kepada orang lain.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.