Marvel Studios dilaporkan akan melanjutkan produksi dari serial WandaVision pada bulan Juli mendatang. Hal itu terungkap saat Paul Bettany harus membatalkan penampilannya di acara Tampa Bay Comic Convention, yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 10-12 Juli. Dalam berita pengumuman di halaman Facebook milik TBCC, Bettany tak jadi tampil karena ia harus melanjutkan pembuatan serial WandaVision.

Berita ini masih belum dikonfirmasi oleh Marvel, tetapi sekarang tampaknya serial WandaVision akan diproduksi pada pertengahan Juli. Jika serial WandaVision memulai kembali produksinya pada bulan Juli, maka itu akan menandai jeda istirahat selama empat bulan bagi para pemain dan kru WandaVision. Belum diketahui apa dampaknya terhadap jadwal rilis serial ini, karena Disney dan Marvel  sebelumnya pernah memindahkan jadwal rilis serial WandaVision dari yang awalnya rilis tahun 2021 ke akhir tahun ini.

We finally received word from Paul Bettany’s representation, and unfortunately Paul had to cancel his appearance at TBCC…

Posted by Tampa Bay Comic Convention on Wednesday, June 3, 2020

Mungkin jadwal rilisnya akan tergantung pada berapa minggu masa pembuatan serialnya yang tersisa. Walau begitu serial WandaVision masih berpotensi dapat untuk diselesaikan pada bulan Desember mendatang sesuai rencana. Sementara untuk film MCU lainnya, Marvel Studios terpaksa harus mengundur beberapa film mereka seperti Doctor Strange in Multiverse of Madness, Black Widow, Eternals dan berbagai film lainnya.

Sekarang Hollywood telah mulai membuat pendoman agar produksi dari film ataupun serial yang ada dapat dilanjutkan kembali pembuatannya setelah virus Corona. WandaVision kemungkinan akan menjadi salah satu dari banyak proyek yang akan kembali diproduksi pada bulan Juli. Sementara itu untuk serial Falcon and Winter Soldier pun masih memiliki beberapa minggu lagi untuk menyelesaikan serialnya. Sangat sulit untuk membayangkan jika serial Falcon and Winter Soldier dapat rilis sesuai rencana yaitu pada bulan Agustus mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/