Saat berbicara kepada Collider, Frank Marshall yang merupakan produser dari berbagai film Indiana Jones telah mengungkapkan bahwa Steven Spielberg tidak akan kembali mengarahkan film Indiana Jones 5. Sebagai gantinya, James Mangold telah ditunjuk untuk menyutradarai Indiana Jones 5. Walau Spielberg tak kembali sebagai sutradara, tetapi ia tetap akan terlibat untuk memproduseri film tersebut.

Frank Marshall pun sempat memuji James Mangold yang tak lain adalah sutradara film Logan. Berkat tangan dingin Mangold, Logan berhasil masuk dalam nominasi Oscar kategori Best Adapted Screenplay. Mangold dinilai sebagai kandidat ideal untuk memimpin proyek Indiana Jones 5 karena kecintaannya terhadap franchise ini.

“Saya pikir James Mangold juga memiliki hubungan dengan Harrison Ford. Itu adalah bagian yang tepat yang datang bersamaan, pada saat yang tepat pula.” Produser terkenal itu kemudian menambahkan bahwa, “Steven Spielberg tetap akan bertahan sebagai seorang produser, jadi kami punya yang terbaik dari semuanya.”

Marshall mengungkapkan bahwa proses pembuatan naskah baru saja dimulai, sehingga saat ini belum ada informasi tentang plot yang akan dihadirkan. Namun, Harrison Ford sebelumnya mengisyaratkan bahwa cerita dalam film Indiana Jones 5 akan berfokus pada perkembangan baru dalam kehidupan Indiana Jones.

Indiana Jones 5 saat ini direncanakan rilis pada 29 Juli 2022. Tapi ada kemungkinan jika filmnya harus diundur karena Marshall akan melihat bagaimana perkembangan krisis COVID-19 yang masih terjadi dan akan berdampak pada produksi filmnya.

“Kami melihat pendoman yang ada dari para ahli kesehatan, pihak studio, dan kami mencoba untuk menggabungkan semuanya, sehingga kami dapat bergerak maju dan aman. Ini jelas akan memperlambat segalanya, jadi kami mencoba menyesuaikan.” Ungkap Marshall saat ditanya tentang jadwal produksi filmnya. Tetapi mudah-mudahan saja film ini tidak kembali ditunda ya Geeks.