Saat melakukan sesi wawancara dengan Empire Magazine, sutradara film Dune yaitu Denis Villeneuve menjelaskan sedikit tentang pembuatan film Dune. Spesifiknya, Villeneuve mengungkapkan detail tentang pembuatan monster cacing pasir yang tinggal di planet Arrakis:

“Kami berbicara tentang setiap detail kecil yang membuat binatang (monster) seperti itu menjadi nyata, dari mulai tekstur kulit, cara mulutnya terbuka, hingga bagaimana ia memakan makanannya di pasir,” Ungkap Villeneuve.

Lebih jauh, Denis Villeneuve dan timnya membutuhkan waktu selama setahun penuh untuk dapat menyempurnakan desain monster cacing pasir, dan menemukan bentuk sempurna yang membuatnya tampak seperti makhluk prasejarah. Walau sekarang kita sudah diperlihatkan dengan gambar-gambar para karakter dalam film Dune, tetapi sosok monster cacing ikonik ini masih belum ditunjukkan. Besar kemungkinan jika kita bisa melihat cacing tersebut di trailer perdananya, yang diperkirakan rilis bulan Juli.

Film terdahulu Dune yang rilis tahun 1984 sayangnya tak memberikan gambaran yang menarik tentang cacing pasir tersebut. Tentu saja pada tahun 1984, ada keterbatasan dalam hal teknologi visual efek. Untungnya, film Dune terbaru tidak akan memiliki masalah serupa seperti film terdahulunya, dan Villeneuve punya segala akses teknologi visual efek yang memumpuni untuk mempercantik dunia Dune.

Film Dune akan dibintangi oleh Timothee Chalamet dan juga Zendaya. Tapi tak hanya mereka berdua karena filmnya juga akan dibintangi oleh Oscar Isaac dan Rebecca Fergusan, yang masing-masing akan memerankan karakter bernama Leto Atreides dan Lady Jessica. Selain itu ada juga Jason Momoa, Dave Bautista, Stellan Skarsgard, Javier Bardem, dan Josh Brolin. Filmnya sendiri udah dikonfirmasi untuk rilis akhir tahun ini, tepatnya tanggal 18 Desember. Udah pada gak sabar kan Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/