Sudah 27 tahun franchise Power Rangers muncul di Amerika dan sudah 26 musim Power Rangers muncul di TV seriesnya. Adaptasi dari Super Sentai asal Jepang ini sudah berkembang menjadi sebuah franchise sukses dan populer. Selain TV series, Power Rangers juga muncul di berbagai medium lainnya, seperti komik, video game, juga film layar lebar.

Dengan cerita yang semakin meluas, artinya mitologi Power Rangers tidak hanya terpaku pada satu atau dua cerita utama saja. Selain cerita, mereka juga memiliki banyak karakter Ranger yang kuat. Sayangnya, tidak semua Rangers yang muncul di franchise ini berbuat baik. Ada juga beberapa Rangers, yang justru melakukan kebalikan dari apa yang harus mereka kerjakan. Siapa saja?

Trek Psycho Green

Trek merupakan pengingat bagi para penggemar komik dan Power Rangers, bahwa tidak semua Rangers berbuat baik. Pertama kali diperkenalkan sebagai Green Supersonic Ranger, Trek marah kepada timnya karena peran yang dia jalankan di tim tersebut. Trek kemudian bertarung dengan anggota tim yang lain, dan kemudian membunuh mereka dalam sebuah ledakan.

Dia membunuh rekannya, Red Supersonic Ranger, dengan tangannya sendiri sebelum kemudian bertemu dengan Dark Specter dan berubah menjadi Psycho Green. Selain rekan setimnya, Trek juga ternyata membunuh para Rangers yang lain, termasuk tim Mighty Morphin tahun 1969. Trek pernah membantu Lord Drakkon menjalankan rencananya dan memiliki rencana jahat, yang berhasil dicegah oleh Karone.

Kiya Omega Blue

Kiya merupakan seorang Ranger baru, dan memiliki cerita di masa lalu dan masa depan dengan para Rangers lainnya. Kiya merupakan salah satu dari sekian banyak orang di universenya yang mendapatkan kekuatan dari Shatter, yang merupakan kehancuran dari Shattered Grid. Kiya merupakan salah satu Empowered terkuat di universenya.

Tapi, ketika pertama kali kekuatan tersebut datang ke diri Kiya, dia tidak mampu mengendalikan kekuatannya dan membuat keluarganya terbunuh. Sebagai Omega Blue Ranger bersama Jason, Trini, dan Zach, Kiya menggunakan kekuatannya untuk menghentikan para Empowered yang lain yang menggunakan kekuatannya untuk berbuat jahat. Namun, baru-baru ini dia berubah menjadi jahat dengan melawan mantan rekan satu timnya karena mereka dianggap melindungi Tommy Oliver yang sekarang.

Heckyl Dark Ranger

Muncul dalam peristiwa Shattered Grid bersama para Rangers lainnya, Heckyl merupakan villain dalam series Dino Charge. Heckyl merupakan seorang villain yang pandai dalam menyusun berbagai strategi, meskipun secara mental dia tidak stabil akibat koneksinya dengan sang villain utama Snide. Fakta lain kemudian terungkap jika Heckyl sebenarnya berasal dari masa depan. Meskipun dia pernah menjadi villain bagi para Rangers, dia kemudian sadar dan menebus kesalahannya dengan bergabung dengan Solar Rangers lainnya untuk menyelamatkan Promethea.

Lord Drakkon

Hampir semua Rangers yang ada di list ini memiliki koneksi juga dengan Lord Drakkon alias versi alternatif dari Tommy Oliver. Karena, suka atau tidak, Tommy merupakan Ranger yang paling berpengaruh dalam sejarah Power Rangers. Meskipun sang Ranger Hijau jahat ini hanya muncul untuk waktu yang sebentar, bagaimana dia merencanakan hal jahat yang bisa menghancurkan seluruh dunia benar-benar membekas di kalangan para fans.

Ketika komiknya memutuskan untuk memperkenalkan seorang karakter villain yang baru, para Rangers kemudian memutuskan untuk mengumpulkan semua Rangers dari berbagai multiverse Power Rangers dan mencoba untuk menyadarkan Lord Drakkon. Setelah menyerap banyak kekuatan para Rangers, Lord Drakkon mulai sedikit sadar, meskipun kekuatannya bukan tandingan bagi para Rangers lainnya. pada akhirnya Tommy Oliver sendiri yang berhasil mengalahkan Lord Drakkon.

Ranger Pink/Rangers Slayer

Kimberly Ann merupakan sosok Rangers yang lemah lembut, namun tegas. Dia merupakan “jantung” bagi tim Mighty Morphin. Jadi, ketika Kimberly berubah menjadi jahat, membunuh para Rangers yang ada di seluruh multiverse Power Rangers, para fans banyak yang terkejut. Kimberly sendiri berubah menjadi jahat akibat manipulasi jahat yang dilakukan oleh Lord Drakkon.

Butuh sosok Kimberly Ann dari masa lalu untuk bisa menyadarkan Lord Darkkon, dan mengembalikan Kimberly Ann jahat tersebut menjadi baik. Menjadi sosok yang lebih terlatih dan lebih kuat dari versi Pink Rangers, Rangers Slayer memiliki penampilan yang berbeda. Mengenakan pakaian yang simpel namun efektif, dan juga senjata yang sering dia gunakan adalah panah.

Gaya rambutnya juga berbeda dengan sosok Kimberly Ann sebagai Ranger Pink. Meskipun para Ranger lainnya memaafkan apa yang dilakukan olehnya, karena mereka tahu bahwa Kimberly dimanipulasi oleh Lord Drakkon, tapi dia tidak bisa memaafkan dirinya sendiri.

FOLLOW US