Saat berbicara dengan GQ, Robert Pattinson mengungkapkan detail tentang film Tenet yang ia bintangi. Pattinson mengungkapkan bahwa film Tenet tidak akan menampilkan perjalanan waktu, seperti yang sudah diprediksi banyak orang. Padahal, sutradara film Tenet yaitu Christopher Nolan memang merupakan sosok sutradara yang selalu mengeksplorasi konsep waktu, seperti dalam film Memento, Interstellar, dan Dunkirk yang menampilkan tiga alur cerita yang terpisah.

“Dia (karakter yang Pattinson perankan) bukan seorang penjelajah waktu. Sebenarnya tidak ada perjalanan waktu (dalam filmnya). Hanya hal ini saja yang saya dapat katakan.” Ungkap Pattinson.

Jika filmnya memang tidak memasukan perjalanan waktu, sepertinya film Tenet mencoba menghadirkan sebuah aturan waktu baru yang memang dibuat khusus untuk film tersebut. Jika melihat buku behind the scene (yang baru-baru ini terdaftar di Amazon) dari film Tenet, buku tersebut menyebut bahwa plot filmnya sebagai “Time-bending” dan menggambarkan semuanya sebagai “Quantum Cold War”.

Atau, bisa saja film Tenet akan memperlihatkan hal yang mirip seperti film Source Code. Dalam film Source Code, para karakter dapat memanipulasi waktu, bahkan jika mereka tidak secara teknis berpergian melewatinya. Tetapi apa pun yang terjadi, film Tenet terdengar sangat memukau.

Untuk saat ini, masih belum diketahui apakah film Tenet akan tetap rilis di bioskop pada bulan Juli atau tidak. Karena seperti yang kita ketahui, masih banyak bioskop yang ditutup karena pandemi virus Corona. Film garapan Christopher Nolan ini tentunya menjadi salah satu film yang diantisipasi di tahun 2020, apalagi dengan sederet bintang yang dihadirkan dalam filmnya. Selain Pattinson, film ini juga akan dibintangi oleh Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Michael Cane, dan John David Washington.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/