Taskmaster

Setelah menyuntikan dirinya dengan serum khusus buatan SS-Hauptsturmfuhrer Horst Gorscht, Taskmaster kemudian diberkahi sebuah kemampuan khusus yaitu mampu menyerang pengetahuan dengan mudah. Sayangnya, dengan kemampuannya ini Taskmaster kurang begitu dikenal, oleh karena itulah dia masuk sebagai villain kelas C. Dengan kemampuannya untuk menyerap berbagai pengetahuan dengan mudah, Taskmaster bisa ahli dalam berbagai bidang dalam waktu cepat.

Dia bisa menjadi seseorang yang ahli dengan tangan kosong, hanya dengan memperhatikan gaya bertarung musuhnya. Tidak lama kemudian, Taskmaster bisa menirukan gaya bertarung tersebut. Kemampuan ini juga membuat Taskmaster ahli dalam berbagai senjata jarak jauh, selama dia memperhatikan terlebih dahulu bagaimana musuhnya menggunakan senjata tersebut.

Captain America

Patriot bagi para penduduk Amerika dan karakter favorit sebagian besar fans Marvel ini merupakan seorang tentara yang hebat. Dia juga menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang pahlawan. Captain America adalah pahlawan yang selalu mengandalkan kelincahan dalam bergerak, serta memanfaatkan tameng andalannya ketika bertarung. Mengapa dia menjadi salah satu marksman terhebat?

Kemampuan untuk melemparkan tamengnya menjadi salah satu gerakan khas dari seorang Steve Rogers. Dia bisa melemparkan tamengnya dan kemudian memantul dari satu penjahat, ke penjahat lainnya sampai kemudian kembali ke tangan Steve. Kemampuan Steve untuk melemparkan tamengnya ini tentu perlu dilatih dalam jangka waktu yang lama. Dan kemampuan ini terbukti ampuh untuk mengalahkan musuh, ketika Steve dalam keadaan terjepit.

Kate Bishop

Tumbuh di keluarga kaya bisa membuka banyak kesempatan bagi seseorang, dan bagi Kate Bishop, kesempatan tersebut adalah dilatih untuk menembak tepat dengan menggunakan panah oleh marksman paling hebat di Marvel Universe yaitu Hawkeye. Tapi, Clint hanya mengajarkan apa yang dia ketahui. Sisanya adalah determinasi seorang Kate untuk mau terus berlatih dan belajar.

Kate merupakan anggota dari Young Avengers, dan kate sudah membuktikan dirinya bahwa dia memang pantas untuk menggunakan nama Hawkeye. Mungkin akan tiba waktunya Kate Bishop bisa melampaui mentornya, tapi hal itu butuh waktu yang tidak sebentar. Dengan usianya yang masih muda, Kate masih memiliki banyak kesempatan untuk terus melatih kemampuannya.

Clint Barton

Seorang mantan pemain sirkus yang kemudian menjadi seorang pahlawan. Clint Barton merupakan salah satu pahlawan Marvel yang tidak memiliki kemampuan super atau armor canggih dengan teknologi mutakhir. Meskipun begitu, Clint tetap dianggap sebagai salah seorang Avengers yang terhebat dan berpengaruh.

Clint tidak memiliki kemampuan lainnya, selain kelihaian untuk melemparkan anak panah dan melakukan berbagai trik memanah. Tapi, hal itu tidak serta merta membuat Clint diremehkan. Bahkan, Clint disamakan dengan para Avengers terkuat dan terhebat seperti Iron Man, Thor, dan juga Captain America. Clint tentunya tahu bagaimana mengenai musuhnya dengan tepat.

Bullseye

Sesuai dengan julukannya, Bullseye merupakan seorang penembak tepat yang sangat amat luar biasa. Pembunuh bayaran ini sudah sering membuktikan dirinya sebagai seseorang yang harus diwaspadai. Bullseye bisa mengenai targetnya (dan membunuhnya) dengan objek apapun. Salah satu contohnya adalah dia bisa melukai leher korbannya hanya dengan sebuah kartu yang dilempar.

Contoh lainnya adalah membunuh musuhnya dari jarak yang jauh, hanya dengan menggunakan tusuk gigi. Semua kemampuan tersebut bisa dia lakukan tanpa adanya bantuan kekuatan super. Bullseye tidak pernah melewatkan targetnya, yang bukan hanya membuatnya menjadi marksman paling hebat di Marvel Universe tapi juga yang paling berbahaya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.