Butuh banyak usaha untuk memenangkan sebuah pertarungan besar. Tidak peduli apakah seorang hero atau villain, setiap karakter bertopeng dalam cerita komik yang ingin mendapatkan nama besar dan ketenaran harus siap menerima pukulan di wajah dan tendangan. Kecuali Hulk atau Galactus atau makhluk kosmik lainnya, para hero atau villain ini tentunya membutuhkan latihan.

Selain berlatih untuk menggunakan kemampuanya dalam bertarung, mereka juga harus berlatih untuk menggunakan senjata dan menembak dengan tepat, entah itu anak panah atau peluru. Kemampuan untuk menembak tepat (menembak secara jitu) bisa menjadi sesuatu yang membantu dalam pertarungan, dan berikut adalah para karakter yang memiliki kemampuan menembak tepat terbaik dalam komik Marvel.

Punisher

Dilatih secara baik dan keras oleh militer dan diarahkan untuk menghapus semua aksi kejahatan yang ada di dunia, the Punisher selalu berusaha untuk berlatih memburu para penjahat yang ada di kota New York. Seperti yang diperlihatkan di berbagai medium, Punisher sangat senang dengan senjata api dan senjata api juga sekaligus menjadi alat bantunya memberantas kejahatan selain kemampuan bertarungnya.

Terkadang jika memang dibutuhkan, Punisher bisa menembak dengan tepat tanpa perlu bersusah payah. Punisher sendiri termasuk salah satu penembak jitu terbaik di Marvel Universe. Tapi, terkadang menembakan peluru ke seluruh penjuru tempat tanpa memperdulikan apapun menjadi salah satu ciri khasnya.

Spider-Man

Meskipun Spidey bukanlah sosok superhero yang menggunakan senjata api, tapi setidaknya dia sering menembakan jaringnya dengan tepat. Misalnya dengan mengarahkan jaringnya ke arah wajah, lensa kamera pengintai, dan sebagainya. Penembak jaring laba-laba (web-shootter) sudah cukup bagi Spidey untuk membantunya memberantas kejahatan di kota New York.

Yang unik dari Spidey adalah dia tidak perlu berlatih keras untuk bisa menembak dengan tepat. Spider-sense yang dia miliki serta semua kelincahannya sudah menjadi “satu paket” dari kekuatan laba-laba yang ada dalam dirinya. Mungkin, jika Spidey bisa berlatih untuk menembak jaringnya dengan cepat, Gwen Stacy masih hidup.

Gambit

Gambit memiliki kemampuan untuk membuat sebuah objek atau benda biasa menjadi sebuah peledak yang sangat luar biasa.  Salah satu benda favoritnya yang selalu dia ledakan adalah satu dek kartu. Dia bisa melemparkan satu persatu kartu tersebut atau melemparkannya sekaligus. Selain bisa merubah benda menjadi peledak berbahaya, kemampuan melemparkan benda secara tepat menjadi nilai plus.

Gambit menjadi salah satu marksman atau penembak jitu terbaik setelah berlatih bersama Thieves Guild, dan kemampuan tersebut sudah membuatnya menjadi salah satu sosok penting di X-Men. Permainan kartu tersebut juga menjadi salah satu daya tarik Gambit, yang membuatnya menjadi favorit para fans.

Domino

Kemampuan mutan yang di miliki seorang domino adalah nasib yang selalu beruntung. Lalu, apa hubungannya dengan kemampuan menembak tepat? Domino bisa secara tidak sadar menciptakan sebuah ledakan telekinetik (telekinetic bursts), yang membuatnya melakukan sesuatu yang hampir mustahil. Contohnya adalah dia bisa menembakan peluru ke langit-langit bangunan, dan memantulkan peluru tersebut ke arah musuh yang menyerangnya.

Daredevil

Pahlawan dan pelindung Hells Kitchen, Daredevil merupakan seorang ‘ninja’ dengan kemampuan yang luar biasa. Meskipun dia tidak bisa melihat, kemampuan sensoriknya membuat Daredevil sulit untuk dikalahkan. Dengan tongkat yang dia desain khusus serta kemampuan radar yang dia miliki, Daredevil membuktikan meskipun dia buta dia masih bisa menjadi seorang penembak jitu.

Dengan lemparan yang cepat namun terukur, tongkat miliknya bisa memantul dan digunakan untuk melumpuhkan para mafia, penjahat, atau siapapun yang mencoba untuk melukainya. Dia bisa menghabisi mereka dengan “mata tertutup.”

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US