MCU kini mulai bergerak ke arah yang baru. Sekarang, superhero lama sudah mulai digantikan dengan superhero baru. Untuk menggantikan yang lama, Marvel Studios bisa saja mengambil beberapa superhero muda atau baru dari buku komik. Beberapa karakter ini mungkin akan cocok untuk menjadi bagian penting dari transisi di MCU. Siapa saja mereka? Simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!

Ms. Marvel

Kamala Khan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ms. Marvel memang menjadi sosok yang menginspirasi generasi muda. Ia merupakan perempuan blasteran Pakistan-Amerika yang mendapatkan kekuatannya karena paparan radiasi misterius yang mengenainya saat berada di Jersey City. Sejak itu, Kamala Khan mulai menyadari bahwa ada perubahan besar yang terjadi dalam tubuhnya dan ia memutuskan menjadi superhero di usianya yang cukup muda.

Kekuatan super Kamala Khan memang bervarias, mulai dari dapat mengelastiskan tubuhnya seperti Reed Richards, menyembuhkan diri sendiri menggunakan kemampuan healing factornya, dan ia juga bisa menyembuhkan orang lain. Kamala pun memiliki anjing bulldog yang selalu ada bersamanya yaitu LockJaw. Tak lama lagi Kamala Khan akan segera mendapatkan serial solonya berjudul Ms. Marvel, yang akan ditayangkan di Disney+.

Miles Morales

Miles Morales memang menjadi karakter fenomenal di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse yang rilis tahun 2018 lalu. Karena kesuksesan tersebut, banyak yang berharap Miles Morales dapat melakukan debut di MCU suatu saat nanti. Dalam komiknya, Miles Morales perlahan menjadi pengganti Peter Parker. Jika MCU mencoba menerapkan hal yang serupa, bisa jadi Miles Morales akan menggantikan Peter Parker nantinya. Namun tentunya itu membutuhkan waktu bertahun-tahun lagi, karena kiprah Peter Parker di MCU masih tergolong baru.

Miles Morales hampir punya semua kekuatan yang dimiliki oleh Peter Parker. Ia pun mendapatkan kekuatannya saat ia tergigit oleh laba-laba, seperti yang dialami oleh Peter Parker. Pencipta karakter Spider-Man yaitu Stan Lee juga sempat mengungkapkan harapannya pada sosok Miles Morales. Stan Lee berharap jika Miles Morales bisa menjadi panutan bagi anak-anak.

Jane Foster

Jane Foster memang telah ada di buku komik selama bertahun-tahun. Tetapi perubahan paling monumental yang dialami Jane Foster adalah saat ia menjadi penerus dari Thor. Sejak itu, perannya di Marvel Universe memang menjadi lebih penting dan berubah drastis. Kini MCU pun akan mengadaptasi cerita yang serupa, dan cerita tersebut akan dapat kita saksikan di film Thor: Love and Thunder.

Ketika Jane Foster mengangkat palu Mjolnir, maka seluruh kekuatan Thor akan menjadi milik Jane. Berkat kemampuan dari Mjolnir, Jane mampu untuk terbang bukan hanya antara wilayah yang ada di bumi melainkan juga antar dimensi. Tapi, ada harga yang harus dibayar oleh Jane Foster akibat dirinya menjadi Thor. Ia di diagnosa menderita Kanker akibat radiasi yang ditimbulkan dari Mjolnir.

Strange Academy

Dunia sihir memang menjadi daya tarik tersendiri di Marvel Comics. Oleh karena itu beberapa waktu lalu Marvel Comics memperkenalkan Strange Academy, sebuah sekolah sihir yang didirikan untuk melatih para penyihir muda untuk mengendalikan kekuatannya. Di sekolah ini, Doctor Strange dan Scarlet Witch lah yang menjadi pengajar. Mereka berdua mengajarkan calon-calon penyihir potensial seperti Calvin Morse, Dessy, Doyle Dormamu, Emily Bright, dan Guslaug.

Nama-nama tersebut memang tergolong asing ditelinga kita, tapi semua murid-murid itu memiliki latar cerita yang menarik dan akan sayang jika tak diceritakan di MCU. Apalagi kini MCU berusaha untuk merambah dunia sihir lebih dalam dengan adanya serial WandaVision dan film Doctor Strange 2. Mudah-mudahan saja Strange Academy akan dihadirkan suatu saat nanti.

Amadeus Cho

Dalam komik, Amadeus Cho adalah sosok superhero yang pernah menjadi sidekick dari Hulk (Bruce Banner) dan Hercules. Ia memiliki kepintaran diatas rata-rata seperti halnya Tony Stark, Bruce Banner, dan Reed Richards. Kekuatan sebenarnya terletak dari kemampuan otaknya untuk bisa melakukan perhitungan yang kompleks. Jika biasanya Hulk adalah sosok yang tak bisa mengontrol dirinya sendiri, lain halnya dengan Amadeus Cho.

Amadeus Cho berhasil menggunakan sebuah injeksi untuk menghilangkan sebagian kekuatan dari Hulk. Tetapi tidak semua, karena ia masih memiliki penampilan layaknya Hulk yang hijau dan berotot. Dan menariknya, ia bisa mengontrol dirinya sendiri. Versi lain dari Hulk yang bisa mengontrol dirinya sendiri bisa kita lihat di film Avengers: Endgame, di mana Bruce Banner sekarang sudah dapat mengontrol dirinya sendiri. Tapi akan semakin menarik tentunya jika suatu saat nanti di MCU, kita dapat melihat Hulk lain selain Bruce Banner yang dapat mengontrol kekuatannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2