Riri Williams

Avengers: Endgame telah terbukti menjadi film monumental di MCU, apalagi filmnya sendiri menceritakan kematian dari beberapa tokoh besar, termasuk karakter Tony Stark. Untuk mengisi kekosongan Iron Man di MCU, Marvel Studios tentu harus mencari pengganti Tony Stark yang layak. Sosok yang dianggap layak tersebut adalah Riri Williams, seorang mekanik jenius yang memutuskan membuat armornya sendiri dan melawan kejahatan.

Dalam komik, Riri pun akhirnya ditunjuk untuk menggantikan Tony dengan memiliki nama superheronya sendiri, Ironheart. Dengan Tony Stark yang sekarang telah pergi meninggalkan MCU, banyak dari penggemar Marvel yang menyerukan agar Ironheart dapat menggantikan Iron man.

New Warriors

Baru-baru ini Marvel Comic menghadirkan tim superhero alternatif untuk para penggemar yang senang dengan superhero muda. Tim superhero alternatif ini adalah New Warriors yang berisikan anggota seperti Screentime, Snowflake, B-Negative, dan Trailblazer. Melihat tim pahlawan muda seperti Runaways yang belum dapat bergabung ke MCU, maka New Warriors dapat mengisi kekosongan ini. Apalagi tim ini memiki anggota yang dapat mengeluarkan kemampuan unik mereka masing-masing.

Spider-Gwen

Jika MCU sudah bosan dengan versi lelaki Spidey, sepertinya Spider-Gwen menjadi pilihan yang tepat untuk ditampilkan. Uniknya dari karakter Spider-Gwen adalah ia tak mendapatkan kekuatannya melalui laba-laba radioaktif layaknya Peter Parker. Gwen Stacy malah tersengat laba-laba yang berasal dari luar angkasa. Sebelumnya, kita pun telah melihat bagaimana penampilan Spider-Gwen saat beraksi bersama Miles Morales di film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Mudahan-mudahan aja ya Geeks suatu saat nanti Marvel Studios akan memasukan karakter ini di MCU.

Apalagi kini Marvel Studios dan Sony Pictures akhirnya mencapai kesepakatan baru setelah sebelumnya mereka memutuskan untuk membatalkan kontrak kerja sama, yang berakibat keluarnya Spider-Man dari MCU. Dalam salah satu poin kerja sama yang baru tersebut, disebutkan bahwa Spider-Man bisa muncul di dua universe yang berbeda yaitu MCU dan universe yang dibangun oleh Sony Pictures.

Robbie Reyes

Beberapa waktu lalu Marvel Studios dikabarkan telah memiliki rencana untuk karakter Ghost Rider. Presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige dikabarkan sedang mengerjakan proyek baru Ghost Rider untuk MCU. Tapi sampai sekarang ini, masih belum diketahui versi Ghost Rider mana yang akan dimunculkan di MCU. Pada tahun 1972, Marvel mulai memperkenalkan sosok Johnny Blaze, seorang antihero yang dikenal sebagai Ghost Rider setelah dia menjual jiwanya kepada iblis.

Tapi, sebenarnya tidak hanya Johnny Blaze, ada juga beberapa karakter lainnya yang pernah menjadi Ghost Rider seperti Phil Coulson, Daniel Ketch, dan Robbie Reyes. Diantara karakter Ghost Rider lainnya, Robbie Reyes lah yang termuda. Hal yang menarik dari Ghost Rider versi Reyes adalah hubungannya dengan adiknya. Meskipun setiap malam Reyes harus “membalas dendam” kepada mereka yang bersalah, dia tetap menjadi sosok kakak yang dikagumi oleh adik kecilnya. Karena hal itulah mengapa Robbie Reyes sangat cocok untuk dimasukan ke MCU.

Sam Alexander

Selain akan menggarap proyek Ghost Rider, Marvel Studios juga kabarnya akan menggarap proyek Nova. Namun kabar tersebut tak menyebutkan apakah proyek Nova akan menjadi sebuah film ataukah serial untuk Disney+. Sama halnya seperti Ghost Rider, beberapa karakter juga pernah menjadi Nova, seperti Richard Rider, Jesse Alexander, dan Sam Alexander.

Sam Alexander mungkin menjadi salah satu karakter yang cocok untuk dimasukan ke MCU. Sam adalah versi Nova yang lebih muda dan sedikit kurang berpengalaman di banding Richard Rider. Ia menjadi generasi kedua Nova, dan mewarisi gelar tersebut dari ayahnya yaitu Jesse Alexander. Meski Sam memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keluarganya, namun ia penuh dengan kegembiraan yang membuatnya berbeda dari Nova lainnya.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/