Beberapa waktu lalu, Geeks World Wide telah mengabarkan bahwa Marvel Studios sedang mempersiapkan proyek baru yaitu Secret Warriors. Marvel Studios saat ini sedang mencari seorang penulis yang tepat untuk menulis naskahnya, dan kabar ini sudah dikonfirmasi oleh Jeremy Conrad, sosok yang biasa memberikan informasi berbagai hal tentang Marvel. Diantara kalian, pastinya ada yang belum tau tentang apa itu Secret Warriors. Maka dari itu, kali ini kita akan mencoba sedikit membahas tentang Secret Warriors.

Apa Itu Secret Warriors?

Akibat adanya peristiwa Secret Wars, Nick Fury akhirnya dicopot jabatannya sebagai direktur organisasi SHIELD. Selain itu, dia juga dipaksa untuk bergerak secara sembunyi-sembunyi, kabur dari berbagai perhatian banyak orang. Dibawah tanah, Fury berhasil melakukan banyak hal seperti memberikan bantuan kepada Winter Soldier, dan memberikan akses salah satu tempat miliknya untuk dijadikan markas bagi Captain America dan Secret Avengers saat Civil War terjadi.

Suatu ketika, Fury dikejutkan oleh mantan kekasihnya, Contessa Valentina Allegra de la Fontaine alias Val, yang mencoba untuk mencuri kode utama SHIELD dan membunuh Nick Fury. Setelah Val berhasil dikalahkan oleh Nick Fury, fakta mengejutkan muncul yaitu ternyata sosok yang tewas bukanlah Val yang asli melainkan Skrull. Menyadari bumi kembali diserang alien, akhirnya Nick pun mulai bergerak. Nick Fury kemudian membentuk sebuah kelompok pahlawan yang disebut Secret Warriors. Secret Warriors juga terlibat dalam peristiwa Secret Invasion, membantu pahlawan lainnya mengusir para alien Skrull yang mencoba untuk menginvasi bumi.

Pada tahun 2017 kemarin dalam film animasi Marvel Rising: Secret Warriors, Marvel kembali memberikan cerita kepada tim Secret Warriors. Dalam Marvel Rising: Secret Warriors, Nick Fury mengetahui bahwa organisasi SHIELD saat itu berada dibawah pengaruh HYDRA, dan pengaruh HYDRA bahkan sudah tidak lagi di level SHIELD tapi mencapai para petinggi pemerintah Amerika.

Nick Fury akhirnya memutuskan untuk kembali membentuk tim Secret Warriors, demi menghancurkan pengaruh HYDRA di organisasi SHIELD dan juga pemerintah Amerika. Kemudian dalam cerita Siege of Asgard, tim Secret Warriors kembali bergabung dengan Steve Rogers, New Avengers, dan Young Avengers  untuk bertarung melawan Norman Osborn yang menyerang Asgard.

Anggota Secret Warriors

Para anggota Secret Warriors ini sebenarnya dibagi menjadi dua versi. Yang pertama adalah ketika mereka bergabung di Secret Wars, dan yang kedua adalah mereka yang bergabung di peristiwa Siege of Asgard dan membantu Avengers membasmi pengaruh HYDRA. Untuk versi yang pertama, Nick Fury merekrut Daisy Johnson alias Quake, pahlawan yang memiliki kekuatan untuk menghasilkan getaran seismik.

Quake sendiri sebenarnya bukan karakter asing dalam versi live action Marvel, karena pernah muncul di musim ketiga series Agent of SHIELD, dan diperankan oleh Chloe Bennet. Quake menjadi kapten bagi rekan-rekannya yang lain, yaitu Yo Yo yang memiliki kemampuan kecepatan tinggi, Hellfire yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan api, Stonewall yang memiliki tenaga dan kekuatan yang luar biasa, dan Phobos seorang demigod putra Ares.

Berbeda dari anggota yang pertama, yaitu “orang biasa” yang memiliki kekuatan super, untuk tim yang kedua Nick merekrut para pahlawan dan mutan dan tetap mempertahankan Quake sebagai kaptennya. Anggota yang direkrutnya adalah Ms. Marvel, Lockjaw, Carol Danvers, America Chavez, Captain America, Squirrel Girl, Patriot, dan Inferno

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.