MCU Cosmic melaporkan bahwa proyek Nova sedang dikembangkan oleh Marvel Studios. Namun dalam laporan tersebut, tak disebutkan apakah proyek Nova akan menjadi sebuah film ataukah serial untuk Disney+. Kabar ini memang bukan satu-satunya petunjuk bahwa Nova segera menuju MCU. Pada akhir 2018, penulis Ant-Man yaitu Adam McKay mengungkapkan bahwa proyek Nova telah dikembangkan.

Tahun lalu pun, penulis Avengers: Endgame yaitu Christopher Markus dan Stephen McFeely juga telah membagikan detail tentang keterlibatan Nova dalam film Infinity War dan Endgame. Dalam film Infinity War, Marvel memilih memotong adegan kehancuran planet Xandar (tempat tinggal Nova) dan menggantinya dengan adegan saat Thanos berhasil memperoleh Power Stone setelah merebutnya dari Nova Corps.

Presiden Marvel Studios yaitu Kevin Feige juga pernah menjelaskan jika dirinya menyukai karakter Nova dan akan sangat senang jika karakter tersebut muncul di MCU. Feige juga menyebutkan jika karakter Nova masuk dalam karakter potensial yang akan segera dibuatkan filmnya. Feige juga memastikan bahwa Nova memiliki koneksi dengan berbagai cerita, seperti Guardians of the Galaxy, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame. Itulah alasan mengapa Nova sangat potensial untuk gabung ke MCU.

Jika proyek Nova benar akan terwujud, Marvel Studios harus memikirkan siapa karakter yang akan menjadi Nova, karena seperti yang kita ketahui dalam komik, ada beberapa orang yang pernah menjadi Nova seperti Richard Rider dan Sam Alexander. Tetapi di antara nama-nama tersebut, Richard Rider adalah karakter yang sempat dikabarkan muncul di MCU. Sebelumnya juga sempat ada kabar yang menyebut bahwa bintang The Maza Runner yaitu Dylan O’Brien menjadi kandidat kuat untuk memerankan Richard Rider. Menurut kalian gimana Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/