Dengan mengambil contoh plot untuk game pertama God of War yang dirilis pada 2018 kemarin, membuat banyak fans mulai berspekulasi tentang berbagai hal yang mungkin akan terjadi kepada Kratos dan anaknya Atreus di game God of War 2, termasuk peran mereka dalam kisah Ragnarok, yaitu pertempuran besar yang menghancurkan seluruh dewa dalam mitologi Nordik.

Setelah berhasil membunuh seluruh dewa-dewa Yunani dalam trilogi pertama God of War, Kratos dan anaknya Atreus kemudian melakukan petualangan untuk menyebarkan abu dari ibu/istri mereka dari atas gunung tertinggi. Petualangan tersebut akan mempertemukan mereka berdua dengan berbagai dewa-dewa dari mitologi Nordik. Bisa dipastikan bahwa sesuatu yang besar akan menunggu Kratos dalam petualangannya. Apa saja?

Atreus Akan Belajar Untuk Berubah Bentuk

Di tengah-tengah cerita God of War, Atreus pernah diperlihatkan belajar tentang kebudayaan dan warisan leluhurnya. Atreus kemudian bertanya kepada sang ayah apakah dia bisa berubah menjadi binatang, dan akhirnya di akhir cerita, kita akan diberikan informasi bahwa nama Atreus yang sebenarnya adalah Loki Laufeyson.

Seperti yang kita tahu, dia adalah sang dewa penipu dan ahli berubah bentuk. Loki merupakan sosok yang akan memulai Ragnarok. Kedua fakta tersebut memberikan petunjuk bahwa Atreus kemungkinan akan bisa melakukan perubahan bentuk menjadi binatang dan juga bisa berubah menjadi musuh dalam cerita di game God of War selanjutnya.

Fenrir Akan Dilepaskan

Dalam mitologi Nordik, Loki menggunakan kemampuan berubah bentuk untuk menciptakan berbagai macam makhluk raksasa seperti Jörmungandr the World Serpent, Sleipnir yang merupakan kuda Odin berkaki delapan, dan Fenrir yaitu serigala raksasa yang dalam ceritanya akan memakan Odin saat peristiwa Ragnarok terjadi. Jika Kratos dan Atreus memang akan menghabisi seluruh dewa Nordik, maka kemungkinan mereka akan mencoba mencari keberadaan Fenrir untuk membantu memenangkan pertempuran.

Tyr Mungkin Masih Hidup

Tyr adalah dewa perang dalam mitologi Nordik yang merelakan Fenrir untuk menggigit lengannya, demi bisa menjebak Fenrir masuk ke dalam jebakan yang sudah dipersiapkan. Tyr kemungkinan akan kembali muncul dalam God of War 2 . Meskipun Tyr diceritakan sudah mati di game pertama, Tyr digambarkan sebagai sosok yang membawa perdamaian dalam gamenya. Tyr memang menjadi sosok yang sangat diidolakan oleh Kratos dan Atreus.

Untuk alasan inilah, game God of War selanjutnya bisa memunculkan sebuah side-quest yang mana para pemain akan diperintahkan mencari lengan Tyr yang bisa dijadikan sebagai senjata. Mungkin juga misinya adalah mengembalikan lengan tersebut ke sosok Tyr yang bisa jadi sudah memalsukan kematiannya.

Odin Akan Menyamar Menjadi Pemberi Quest

Odin adalah sosok yang belum muncul dalam game God of War. Dalam teks literatur tentang mitologi Nordik, Prose Edda, Odin diketahui sering kali menyamar sebagai sosok penjelajah tua yang menggunakan jubah berwarna abu-abu, mencari sumber kebijaksaan yang terlarang dan sering kali menjadi penentu dalam takdir para raja dan ksatria. Odin bisa saja muncul dalam gamenya dengan cara menyamar menjadi karakter yang memberikan tugas atau quest kepada Kratos dan Atreus dalam gamenya.

Sampai gamenya dirilis, kita tentunya masih belum tahu bagaimana nasib dari Kratos dan anaknya Atreus. Apakah yang mereka lakukan tersebut bisa mencegah berbagai takdir yang memang selama ini mereka takutkan? Melihat dari apa yang sudah ditampilkan dalam franchisenya, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru dari Sony tentang perilisan game terbaru God of War.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.