Menguasai Seluruh Indera

Seperti para ahli bela diri lainnya, Shang Chi sudah menguasai kelima indera dalam dirinya, dan membuat kelimat inderanya sebagai “senjata” yang berguna dalam sebuah pertarungan. Terkadang sangat beresiko dan berbahaya bila harus mengandalkan mata atau penglihatannya saja, dan Shang-Chi tidak melakukan kesalahan itu.

Dia juga sudah meningkatkan dan menguatkan indera pendengaran dan penciumannya, sehingga dia bisa melacak targetnya sama seperti Wolverine atau Daredevil. Dalam sebuah pertarungan melawan Gorgon, Shang-Chi mematikan semua lampu yang ada, dan ia bertarung dalam kegelapan. Gorgon memang berhasil kabur, tapi Shang-Chi menang dalam pertarungan itu.

Mengendalikan Chi

Sama seperti Iron Fist dan Victor Alvarez, Shang-Chi bisa mengendalikan dan menyalurkan kekuatan chi dalam dirinya. Meskipun kemampuannya ini tidak sehebat Iron Fist dan Vic, tapi hal ini bisa memberikannya kekuatan, tenaga, daya tahan, dan kelincahan. Kemampuan ini membuat kemampuan bela dirinya menjadi sesuatu yang mirip dengan kemampuan manusia super.

Ahli Kung Fu

Tentu Geeks sudah tahu tentang hal ini. Kung Fu merupakan bela diri yang sangat diandalkan oleh Shang-Chi. Shang-Chi merupakan salah satu petarung terhebat Marvel Comics, dimana dia pernah bertarung melawan Iron Fist dan Black Panther dan bisa mengimbanginya. Padahal, Shang tidak memiliki kemampuan super atau peningkatan kekuatan.

Shang-Chi berhasil mendapatkan semuanya melalui tekad yang kuat, kecerdasan, kemampuan, dan tentunya latihan yang keras. Kemampuan bela diri Shang sangat luar biasa, bahkan Captain America pernah bertarung melawan Shang-Chi.

Kekuatan Pym Particles

Shang-Chi memang tidak memiliki kekuatan super, tapi ada kalanya (meskipun sangat jarang terjadi) ketika Shang-Chi mendapatkan peningkatan kekuatan. Pada saat itu, Shang-Chi menggunakan Pym Particles untuk bertarung melawan naga raksasa yang mengancam kota Madripoor. Shang-Chi kemudian bertarung melawan makhluk tersebut diluar Hong Kong dan berhasil mengalahkannya. Hal ini membuktikan bahwa Shang-Chi mampu mengalahkan seekor monster dengan kekuatan tambahan dan kemampuan Kung Fu miliknya

Pasukan Kung Fu

Shang Chi pernah membuat sebuah pasukan dari dirinya sendiri. Hal ini terjadi saat peristiwa Secret Wars yang ditulis oleh Jonathan Hickman dalam komik Avengers dan New Avengers. Shang Chi berkomunikasi dengan material biologis (kloning) yang diciptakan oleh Origin Bomb. Hal tersebut membuat Shang-Chi bisa terhubung dengan Origin Bom, dan memproduksi kloning dari dirinya sendiri dalam jumlah yang tidak terbatas. Shang-Chi kemudian memimpin para kloning tersebut untuk membantu Sunspot dan memaksa Avengers dan Illuminati untuk berdamai.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.