Mengecilkan Ukuran Benda

Jigen memiliki sebuah kemampuan yang sangat unik yaitu mampu mengecilkan ukuran benda sesuai keinginannya. Kita pernah diperlihatkan sedikit dari kemampuan ini saat dia bertarung melawan Naruto dan Sasuke di planet lain. Meskipun pada awalnya kekuatan ini membuat banyak orang menyangka jika Jigen membuat objeknya menghilang, Sasuke kemudian menyimpulkan jika ini adalah salah satu kekuatan Jigen.

Menurut Sasuke, dia menyadari bahwa Jigen memiliki kemampuan untuk mengurangi ukuran benda menjadi ukuran mikroskopik dan bisa mengembalikan ukurannya ke ukuran normal dalam waktu yang singkat. Saat dipadukan dengan chakra rod miliknya, Jigen hampir bisa menaklukan semua orang yang menantangnya.

Mengecilkan Diri Sendiri

Selain bisa mengecilkan ukuran benda, Jigen juga memiliki kemampuan unik dan mengerikan lainnya yaitu mampu mengecilkan ukuran tubuhnya sendiri. Seperti yang disebutkan di atas, Jigen memiliki kemampuan untuk mengecilkan benda menjadi ukuran mikroskopik dan mengembalikannya ke ukuran normal dalam waktu singkat. Hal ini juga ternyata berlaku terhadap tubuhnya.

Di mata musuh, apa yang dilakukan oleh Jigen ini terlihat seperti melakukan teleportasi. Tapi, sebenarnya tidak seperti itu. Sejauh ini baru Sasuke yang bisa menyadari kekuatan Jigen ini, dan hal itu berkat kemampuan Sharingan yang dia miliki. Meskipun mengaktifkan mode Six Path Sage, Naruto tentunya tidak akan bisa mendeteksi keberadaan Jigen yang kecil.

Jutsu Segel

Selain kemampuan di atas, Jigen juga memiliki Jutsu Segel yang berguna ketika mengurung musuhnya. Hal ini dilakukan ketika Jigen mengurung Naruto yang terluka parah dalam sebuah wadah. Jutsu ini membuat musuh terlihat seperti terjebak di dalam sebuah perangkap. Tidak ada yang bisa mengeluarkan orang dari dalam segel ini tanpa bantuan dari Jigen, kecuali jika mereka bisa melakukan jutsu ruang dan waktu seperti yang dilakukan oleh Sasuke, Kawaki, dan Boruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.