Jigen merupakan antagonis utama dalam seri Boruto: Naruto Next Generation dan merupakan pemimpin organisasi teroris yang menyerang Konoha bernama Kara. Dia pertama kali diperkenalkan setelah peristiwa dalam arc Mujina Bandits di manganya. Sebagai pemimpin Kara, tentunya kemampuan bertarung Jigen sangatlah luar biasa juga kemampuan yang dia miliki.

Bukti kemampuan Jigen adalah ketika dia bisa bertarung dan mengalahkan Naruto serta Sasuke dalam waktu yang bersamaan. Yang luar biasanya lagi adalah Naruto dan Sasuke bahkan sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, dan Jigen sama sekali tidak terluka oleh berbagai serangan mereka. Dengan kekuatan yang sangat dahsyat, berikut adalah berbagai teknik hebat yang digunakan oleh Jigen.

Penyerapan Ninjutsu

Selain terbang, kemampuan lainnya yang sekarang sudah umum digunakan adalah penyerapan Ninjutsu atau Ninjutsu absorption. Kekuatan ini dimiliki oleh Jigen melalui segel Karma yang ada pada dirinya. Jigen pernah menggunakan kekuatan ini ketika bertarung melawan Uchiha Sasuke, dan dia berhasil untuk menyerap Amaterasu meskipun dari jarak dekat.

Kemampuan ini pada dasarnya bisa melumpuhkan ninjutsu apapun yang mencoba menyerangnya, tapi masih belum diketahui apakah hal lainnya bisa juga diserap. Teknik ini juga bisa diwariskan kepada orang lain, yang dikonfirmasi oleh Kawaki, yang juga diperlihatkan mampu menggunakan kekuatan yang sama. Bedanya, kekuatan ini ketika dipakai oleh Jigen menjadi jauh lebih efektif.

Penyerapan Chakra

Kemampuan untuk menyerap chakra adalah penerapan yang berbeda dari segel Karma, meskipun segel karma juga bisa menyerap ninjutsu. Karena Jigen merupakan orang yang sudah menguasai segel Karma, wajar jika dia memiliki kemampuan ini. Yang menarik dan cukup mengejutkan adalah Jigen sama sekali belum pernah memperlihatkan kemampuan ini dalam peperangan.

Kita tahu Jigen bisa melakukan ini, karena Boruto, yang juga memiliki segel Karma, bisa melakukannya. Kemampuan ini memiliki cara kerja yang sama dengan kemampuan Rinnegan dimana kekuatan ini mampu mengeluarkan chakra dari tubuh seseorang.

Melakukan Ninjutsu Ruang dan Waktu

Menjadi wadah dari klan Otsutsuki secara tidak langsung membuat Jigen menjadi bagian dari klan tersebut. Dan sebagai seorang Otsutsuki, Jigen tentunya sudah tidak asing dengan kemampuan ninjutsu ruang dan waktu karena dia terlihat sudah bisa menggunakan teknik ini secara efektif. Selain Jigen (Isshiki), klan Otsutsuki lainnya seperti Momoshiki, Kinshiki, bahkan Kaguya juga mampu melakukan hal ini. Kemampuan ini mirip dengan jutsu ruang dan waktu yang digunakan oleh Sasuke. Jigen bisa membuka sebuah portal dan pergi kemanapun yang dia inginkan.

Chakra Rod

Mungkin kemampuan Jigen yang paling menyebalkan adalah chakra Rod atau tali pancing chakra. Meskipun kemampuan ini juga dimiliki oleh berbagai karakter kuat seperti Madara, Obito, atau bahkan Momoshiki, tapi tidak ada yang lebih mahir menggunakannya dibandingkan Jigen. Dalam pertarungannya melawan Naruto dan Sasuke, Jigen membuktikan bahwa kemampuan ini masih lebih unggul dibandingkan dengan Jutsu lainnya. Berkat kemampuan ini, Jigen bisa menang dari Sasuke dan Naruto.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.