Queen the Plague

Queen merupakan anggota lainnya dari bajak laut Beast. Berbeda dengan karakter lainnya dalam daftar ini, kita belum banyak melihat bagaimana Queen bertarung. Dalam peristiwa di Udon, Queen sempat diperlihatkan bertarung melawan Big Mom meskipun hanya sebentar, tapi dia kalah. Dia juga diketahui merupakan pemakan buah iblis dengan tipe Zoan.

Queen juga mampu menahan Haki Haoshoku milik Luffy. Tentunya butuh tekad yang sangat kuat dari Luffy untuk bisa menahan serangan Haki tersebut. Salah satu jurus andalan Queen adalah Brachio Bomb, yang membuat Big Mom pingsan tidak sadarkan diri. Selain menjadi anak buah Kaido, Queen juga ternyata merupakan seorang inventor. Dia membuat racun “Mummy” yang membuat Luffy sekarat.

King The Wildfire

King merupakan sosok yang paling kuat diantara tiga anggota All-Star dari kelompok bajak laut Beasts. Meskipun sampai saat ini nilai buruan dari King masih belum diketahui, tapi bisa diperkirakan jika nilai buruannya akan lebih tinggi dibandingkan Queen dan Jack. Queen juga pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model Pteranodon.

Tidak banyak informasi tentang seberapa kuat King dalam bertarung, karena dia baru muncul beberapa kali dan itupun hanya sebentar saja. Tapi, dia pernah diperlihatkan mampu menghancurkan anak buah Big Mom dengan mudah di air terjun sebelum masuk ke wilayah Wano. Kekuatan terbesar dari King juga ada kaitannya dengan unsur api.

Monkey D. Luffy

Tentunya akan terasa aneh jika tidak memasukan nama Luffy dalam daftar ini, karena memang Luffy sudah berubah setelah dia belajar banyak tentang Armament Haki dari sosok Hyogoro. Sebelumnya Luffy pernah mencoba bertarung melawan Kaido, tapi meskipun dia sudah menggunakan Gear 4 yang merupakan kekuatan maksimalnya ternyata hal itu masih belum cukup.

Setelah kalah, dia pun dikurung di penjara tambang Udon dimana dia bertemu dengan Hyogoro. Disana dia diajari level advanced dari Armament Haki, dimana Luffy bisa menghancurkan benda dari dalam. Jika hal ini bisa dipraktekan kepada Kaido, tentunya Luffy akan menjadi orang yang bisa menghancurkan Kaido dari “dalam”.

Big Mom

Big Mom dan krunya pergi ke negara Wano dengan tujuan untuk mencari keberadaan kru bajak laut topi jerami. Pasalnya, Nami telah mengambil salah satu senjata andalannya yaitu Zeus. Big Mom pergi ke Wano untuk mengambil kembali Zeus. Sempat bertarung melawan Kaido, akhirnya dia pun membuat aliansi bersama mantan rekan satu kapalnya tersebut.

Big Mom merupakan salah satu target utama dalam cerita di arc Wano ini, selain Kaido. Dia merupakan salah satu Yonko dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita, sehingga wajar jika dia masuk dalam daftar ini. Dengan bantuan buah iblis Soru Soru no Mi, Big Mom akan memberikan kesulitan yang sangat berarti pastinya kepada Luffy dan yang lain.

Kaido

Sejak arc Wano dimulai, Kaido memang sudah diperlihatkan akan menjadi musuh utama yang akan dihadapi oleh Luffy dan seluruh aliansinya dalam arc ini. Luffy sebelumnya sudah membuktikan bahwa dia masih belum cukup kuat untuk menghadapi Kaido, tapi sekarang dia memiliki peluang meskipun sangat kecil mengingat sumber daya yang ada seperti pasukan.

Dengan titel makhluk paling kuat di bumi, membuat Kaido tentunya akan sangat sulit untuk dikalahkan. Hal ini terbukti di awal pertarungan Kaido melawan Luffy, dimana dia bisa dengan mudah menjatuhkannya. Tapi, keadaan sekarang sudah berbeda dimana Luffy sudah belajar banyak dari kesalahannya. Jadi, kita nantikan saja apakah latihan yang Luffy jalani akan bisa mengalahkan Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.