Perang besar di wilayah pulau Onigashima akan segera dimulai dalam cerita babak ketiga arc Wanokuni di seri One Piece. Perang ini disebut-sebut akan menjadi perang dengan skala yang paling besar dalam cerita One Piece. Kita melihat bagaimana Luffy kemudian membentuk aliansi dengan samurai, ninja, dan suku Mink, untuk menaklukan Kaido dan juga Big Mom.

Dengan dua Yonko terkuat dan para Worst Generation yang menjadi fokus dalam cerita ini, tentunya ada banyak sekali karakter-karakter kuat dalam pertempuran ini. Lalu, siapa saja karakter terkuat dalam pertempuran ini?

Denjiro

Denjiro juga adalah salah satu anggota dari Red Scabbards, tapi dulunya dia adalah penjahat dan bandit bersama Kin’emon sebelum akhirnya Oden menyelamatkan nyawanya. Setelah kematian Oden, Denjiro berusaha untuk balas dendam kepada Orochi dan dia pun menyusun rencana dengan menyamar sebagai Kyoshiro. Dia berpura-pura setia kepada Orochi demi bisa menggali informasi tentang Orochi.

Ketika dia menjadi bos para Yakuza di Wano yang bekerja untuk Orochi, Denjiro membuktikan dirinya memang pantas menjadi bos para Yazuka. Dia bahkan pernah menghentikan jurus 720 Pound Phoenix milik Zoro dengan mudah. Hal ini menunjukan kalau Denjiro bukanlah seorang samurai sembarangan, dan mampu bersaing dengan Zoro sekalipun.

Trafalgar Law

Sang dokter bedah kematian dan juga kapten dari Heart Pirates. Trafalgar Law berlayar dari wilayah North Blue dan dikenal sebagai salah satu bajak laut paling kejam yang pernah ada. Di kepulauan Sabaody, Law merupakan salah satu dari tiga karakter yang menjadi highlight bersama dengan Luffy dan Kidd. Dengan reputasi dan juga kemampuannya wajar jika dia menjadi salah satu perhatian dalam perang ini.

Dengan bantuan buah iblis Ope Ope no Mi miliknya, tentu Trafalgar Law akan menjadi perhatian besar, apalagi tentang bagaimana dia akan menaklukan Kaido. Lagipula, Law memang memiliki dendam pribadi terhadap Kaido dan banyak sekali teori yang mengatakan jika Law yang akan mengalahkan Kaido.

Eustass Kidd

Arc Wano sepertinya memberikan beberapa karakter kunci dalam cerita One Piece kesempatan untuk lebih berkembang. Contohnya adalah Luffy. Karakter lainnya yang mendapatkan peningkatan di arc ini adalah Eustass Kidd. Salah satu dari Worst Generations ini merupakan sosok bajak laut yang kuat. Dia memiliki kekuatan buah iblis dimana dia bisa menarik seluruh benda-benda terbuat dari besi dan menjadi senjatanya.

Selain Law dan Luffy, Kidd juga memiliki rencananya sendiri untuk membalas dendam kepada Kaido. Seperti yang kita ketahui, Kidd benar-benar sangat marah dan kecewa ketika mengetahui jika dia dan krunya dikhianati. Akibat hal tersebut Kidd harus kehilangan krunya, dimana sebagian ada yang tewas dan sebagian lainnya masih belum diketahui.

Inuarashi dan Nekomamushi

Nekomamushi dan Inuarashi merupakan dua pemimpin dari Mokomo Dukedom dan bawahan dari keluarga Kozuki di negara Wano. Keduanya memiliki kesempatan untuk kembali bertarung melawan Jack the Drought sebagai bentuk balas dendam dari pertarungan sebelumnya. Para fans juga ingin melihat form sulong dari para Minks di arc ini.

Keduanya memiliki kekuatan yang sama dengan Ashura Doji, yang memang sudah dikenal sebagai sosok samurai paling kuat. Tapi, tentunya kekuatan terbesar mereka akan muncul ketika mengaktifkan transformasi Sulong. Transformasi tersebut akan meningkatkan kekuatan dan kemampuan mereka saat pertarungan, yang akan memberikan keuntungan bagi tim aliansi.

Charlotte Smoothie

Smoothie merupakan salah satu dari Sweet Commander milik kelompok bajak laut Big Mom. Nilai buruan Smoothie sendiri adalah 932 juta belly, berada di posisi ketiga setelah Charlotte Linlin dan Charlotte Katakuri. Smoothie sendiri diketahui memiliki kemampuan buah iblis Shibo Shibo no Mi, dimana dia mampu untuk menguras cairan dari berbagai macam benda, baik makhluk hidup maupun benda mati. Namun, sayangnya level kekuatan sebenarnya dari Smoothie sendiri masih belum diketahui.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.