Setelah sempat libur satu minggu, akhirnya chapter 978 dari seri One Piece akan dilanjutkan pada minggu ini. Pada chapter 977 kemarin, kita melihat bagaimana Luffy dan kru topi jerami berhasil menghancurkan musuh di gerbang utama pulau Onigashima. Denjiro dan semua orang yang melihat hal itu benar-benar terkejut dengan kemampuan dari kru topi jerami.

Di sisi lain, Red Scabbard beserta Kidd dan Law berusaha untuk menjalankan rencana awal mereka yaitu dengan tiba di daratan pulau Onigashima dan membagi dua pasukan mereka untuk merangsek masuk ke arah istana Kaido. Sedangkan Law berusaha masuk dari pintu rahasia agar bisa langsung masuk menuju istana Kaido. Lalu, apa yang terjadi di chapter 978?

Luffy beserta yang lainnya tiba dengan selamat di pulau Onigashima. Tapi, agar mereka bisa merangsek masuk dengan mudah ke wilayah tersebut mereka pun menyamar menjadi anak buah Kaido. Dengan penyamaran tersebut mereka bisa membaur dengan pasukan Kaido lainnya. Di sisi lain, kita akhirnya mengetahui siapa nama asli dari empat anggota Flying Six yang tersisa.

Mereka semua dinamai dari pemainan kartu yang berasal dari berbagai negara. Dua diantara anggota Flying Six merupakan perempuan. Selain Drake dan Page One, anggota Flying Six lainnya adalah Black Maria permainan kartu yang berasal dari Inggris, Ulti atau Ultimo yang namanya diadaptasi dari permainan papan asal Hungaria, Sasaki, dan Gong Zhu.

Fakta menarik dari Flying Six adalah ternyata mereka sudah ada terlebih dahulu sebelum Kaido muncul. Terakhir kali mereka muncul adalah bertahun-tahun yang lalu. Yang menarik juga adalah Page One dan Ulti ternyata merupakan saudara kembar. Sasaki sempat melemparkan koran lama kepada Sasaki dan bertanya bagaimana perasaannya tentang keluarganya yang bekerja untuk musuh, tapi dia tidak terlalu memperdulikan hal itu. Sayangnya, the Numbers masih belum diperkenalkan secara jelas dalam chapter ini, meskipun ada sebuah dialog percakapan dengan Numbers. Kita tunggu saja perilisan resmi dari chapter 978 ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.