Tensi babak ketiga dari arc Wano semakin tinggi dengan Luffy dan aliansinya mulai bergerak menuju Onigashima, untuk mengalahkan Kaido dan juga menaklukan Kurozumi Orochi demi membebaskan wilayah Wano. Luffy dan krunya melakukan serangan pertama ke kelompok bajak laut Beasts, yang kemudian disusul oleh Trafalgar Law dan juga Eustass Kidd beserta para Red Scabbards.

Luffy dan krunya juga menghancurkan pos penjagaan pertama di luar wilayah Onigashima. Dengan semua para penjaga sudah berhasil ditaklukan, Luffy dan para aliansinya kini bisa bergerak dengan bebas menuju Onigashima. Kaido, Big Mom, dan Orochi sendiri sedang melakukan persiapan terakhir sebelum pesta makan malam besar mereka dimulai.

Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya? Pertama adalah kita akan mengetahui bagaimana kelanjutan mereka yang ada di lautan. Dengan penjaga di bagian luar sudah berhasil ditaklukan, Law bisa dengan mudah melakukan rencana yang sudah dia buat yaitu menyelam sampai menemukan sebuah pintu rahasia yang langsung masuk di arah istana Kaido.

Ketika Law dan para Red Scabbards masuk ke istana Kaido, Luffy, Kidd, dan para samurai lain kemungkinan akan memilih untuk mengitari pulau tersebut. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, mereka akan membagi dua kekuatan yaitu melalui jalur kiri dan kanan. Dan pertempuran besar babak ketiga dari arc Wano pun dimulai. Mereka akan merangsek menuju ke arah istana.

Hal lain yang kemungkinan akan dimunculkan di chapter 978 adalah kita akhirnya akan tahu siapa identitas anak dari Kaido dan juga Flying Six. Di akhir chapter 977 kemarin, para fans dibuat terkejut dengan pernyataan dari Kaido yang menyebutkan jika dia memiliki seorang anak laki-laki yang misterius. Banyak kemudian teori yang membahas tentang sosok anak dari Kaido.

Selain itu, kita juga mengetahui jika Flying Six merupakan kelompok dibawah kepemimpinan Kaido yang berisi para karakter “elit” dengan level kekuatan di atas tiga komandan utama Kaido yaitu King, Queen, Jack.