Feathers

Poe merupakan seorang anak yang aneh karena dia memiliki bulu di seluruh tubuhnya. Meskipun dia menghabiskan waktunya untuk melindungi para anak yatim piatu yang ada di kotanya, kehidupannya mulai berubah ketika dia bertemu dengan Bianca, seorang gaids kaya yang terlindungi dari kejamnya dunia. Jorge Corona menulis dan menggambar untuk seri komik ini. Komik ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk film animasi keluarga atau petualangan dengan cerita yang kelam. Tonenya sendiri memiliki kesamaan dengan Labyrinth atau The Dark Crystal.

Ladycastle

Semua pria yang ada di sebuah kerajaan sudah dimakan oleh naga. Jadi, semuanya tergantung kepada wanita yang akan menjalankan kerajaan tersebut. Komik fantasi ini ditulis oleh Delilah S. Dawson bersama dengan timnya, Becca Farrow dan Ashley A. Woods. Dengan ceritanya yang cukup ringan dan dibumbui oleh fantasi serta menggambarkan ketangguhan wanita, seri komik ini rasanya pas jika diadaptasi dalam bentuk animasi atau live-action.

Heavy Vinyl

Komik Heavy Vinyl bersetting di New Jersey pada 1998. Ceritanya sendiri mudah untuk dicerna: Chris adalah seorang karyawan baru di toko kaset favoritnya, tapi ketika penyanyi dari band favoritnya menghilang, dia mengetahui  kalau toko tempatnya bekerja merupakan gerbang dari sebuah klub bertarung khusus wanita. Penulsi Carly Usdin mungkin lebih dikenal karyanya di TV atau film dibandingkan komik.

Karena itulah dia menjadi orang yang tepat untuk mengadaptasi Heavy Vinyl ke dalam versi live-action yang tayang di Netflix. Tapi, jika memang harus diadaptasi dalam versi animasi, hal itu juga bukan sebuah pilihan yang buruk karena komiknya juga cocok untuk sebuah film animasi.

One & Future

Seorang mantan pemburu monster, Bridgette McGuire, dipaksa untuk kembali beraksi ketika sekelompok orang berusaha untuk membangkitkan monster di zaman raja Arthur demi kekuatan dan kepentingan mereka sendiri. Dia pun terpaksa membawa serta cucunya, seorang kurator museum, untuk membantunya mengalahkan monster tersebut.

Kieron Gillen berhasil mendapatkan penghargaan berkat komik fantasi ini. Meskipun bertema monster, yang bagi sebagian orang mungkin menjadi tema yang sudah usang dan kuno, tapi dalam cerita Once & Future semua cerita imajinasinya terasa berbeda dengan sentuhan modern yang dipadukan dengan adanya elemen zaman kuno. Seri ini bisa diadaptasi dan memiliki tone cerita yang mirip dengan Hellboy.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.