BOOM! Studios dan Netflix baru-baru ini menanda tangani sebuah perjanjian kerja sama yang memberikan kesempatan bagi penyedia layanan streaming tersebut, menayangkan hasil kerja sama yaitu sebuah proyek live action berdasarkan karya dari pihak studio. Dua perusahaan ini sebelumnya berkolaborasi dalam serbuah seri komik yang berjudul Dark Crystal: Age of Resistance

Yang paling baru, Netflix akan menayangkan adaptasi film The Unsound. Selain kedua proyek tersebut, sebenarnya BOOM! Studios memiliki beberapa potensi komik atau cerita yang bisa diadaptasi ke versi live action dan kemudian tayang di Netflix. Apa saja?

Mouse Guard

Properti pertama dan yang paling potensial untuk didadaptasi adalah sebuah komik karya David Petersen, Mouse Guard. Komik ini mendapatkan penghargaan Eisner and Harvey Award. Sebenarnya, hak cipta adaptasi Mouse Guard sempat dimiliki oleh Fox sebelum kemudian mereka membatalkannya pada 2019. Netflix bisa jadi medium yang tepat untuk adaptasi ceritanya. Akan menarik untuk menyaksikan seri komik ini diadaptasi ke layar kecil.

Lumberjanes

Proyek lainnya yang dibatalkan oleh Fox akibat merger dengan Disney adalah Lumberjanes. Komiknya sendiri berkisah tentang sebuah petualangan fantasi yang berfokus pada sekelompok gadis yang menghabiskan waktu musim panas mereka di perkemahan. Disana, mereka justru menemukan banyak sekali keanehan dan juga monster.

Komik ini diciptakan oleh Shannon Watters, Grace Ellis, Brooklyn A. Allen dan Noelle Stevenson. Komik ini juga mendapatkan penghargaan Eisner and Harvey Award dan mendapatkan reaksi positif dari berbagai kalangan karena dianggap menjadi komik yang pas untuk semua umur. Netflix sendiri sebelumnya pernah mengerjakan proyek karya Stevenson juga yang berjudul She-Ra and the Princesses of Power.

Giant Days

Giant Days sendiri muncuk pertama kali sebagai sebuah spin-off dari webcomic karya John Allison yang berjudul Scary Go Round sebelum kemudian BOOM! Studios menaungi mereka di tahun 2016. Komiknya sendiri bercerita tentang tiga orang mahasiswa yang memulai sebuah petualangan besar dalam perjalanan menemukan diri mereka sendiri. Gak melulu serius, ceritanya juga dibungkus dengan komedi ringan.

Memang masih belum diketahui apakah Giant Days akan menjadi pilihan yang tepat untuk sebuah seri animasi atau live-action, karena ceritanya sendiri sangat bergaya kartun yang memberikan warna tersendiri terhadap serinya. Tapi, ada beberapa komik yang mengangkat cerita tentang pengalaman saat kuliahnya dan kemudian pengalaman melanjutkan kehidupan dan tumbuh dewasa setelah lulus sekolah, yang bisa menjadi pilihan menarik untuk diadaptasi.

Ghosted in L.A.

Komik karya Sina Grace dan pemenang GLAAD Award ini memiliki genre urban fantasy. Ghosted in L.A., bercerita tentang Daphne yang pergi ke Los Angeles untuk berkuliah. Setelah putus dari kekasihnya, dia kemudian pindah ke sebuah mansion yang penuh dengan hantu yang membuat semuanya terasa aneh. Seri komik ini bisa menjadi salah satu pilihan, bila Netflix menginginkan cerita drama, slice-of-life,  dengan sentuhan supranatural.

Ronin Island

Dengan setting di abad ke 19, beberapa negara seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok harus menghadapi sebuah musibah besar. Mereka yang selamat dari ketiga negara tersebut kemudian bersatu untuk membentuk sebuah peradaban baru. Sayangnya, seorang budak yatim piatu asal Korea yaitu Hana dan Kenichi, putra dari seorang samurai, harus bekerja sama demi bisa bertahan hidup. Komik ini ditulis oleh Greg Pak dan Giannis Milonogiannis, dan memiliki cerita yang pas untuk mereka yang baru beranjak dewasa. Komik ini juga sangat pas untuk diangkat menjadi sebuah seri drama.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.