Triune Understanding

Triune Understanding merupakan karakter yang diperkenalkan dalam komik Avengers di akhir 90an, yang ditulis oleh Kurt Busiek. The Triune Understanding merupakan sekte pemujaan, sebuah gerakan yang mencari bebragai manusia-manusia berpotensi atau seseorang yang bisa meningkatkan potensi manusia lainnya. Namun, mereka justru berubah menjadi kelompok yang mencari alien yang berusaha untuk menghancurkan bumi.

Meskipun ceritanya menghadirkan kesempatan untuk mengeksplor tema tentang rasisme dan persekusi agama, tentunya tema tersebut bukanlah sesuatu yang “umum” di era tersebut. Karena hal itulah the Triune Understanding tidak bertahan lama, dan para Avengerspun bertarung melawan musuh yang cukup memorable lainnya.

Black Tarantula

Simpelnya Tarantula merupakan Superman jika dia menggunakan kostum gelap dan mengerikan di era 90an Marvel Comics. Black Tarantula merupakan karakter yang kuat, sangat cepat, dan dia bisa menembakan sinar laser dari matanya. Sama seperti kebanyakan karakter di era 90an, Black Tarantula dianggap karakter yang kurang begitu diminati. Masa lalunya diliputi misteri, kekuatannya familiar, dan penampilannya juga kurang menarik, dan dia tidak terlalu berarti apa-apa.

Killspree

Killspree merupakan anggota dari kelompok bersenjata rahasia PRIME, yang ditugaskan untuk menangkap Cable dan X-Force. Pada akhirnya tugas tersebut tidak berhasil dia jalankan dengan baik, dan Killspree pun hilang ditelan bumi. Satu hal yang menjadi keunggulannya adalah penampilannya yang mencolok.

Berbicara mengenai penampilan, tidak ada yang spesial dari penampilan Killspree. Dia memang memiliki kekuatan, kelincahan dan stamina, tapi tidak cukup kuat untuk menghadapi X-Force. Menariknya juga adalah meskipun dia hanya muncul beberapa kali, dia pernah dibuatkan action figurenya.

Random

Random pada dasarnya adalah sebuah karakter manusia yang bisa merubah seluruh bagian tubuhnya menjadi apapun. Dia sempat menjadi salah satu musuh dari X-Factor di dekade 90an. Dia kemudian sempat menjadi bagian dari tim X-Factor, meskipun kehadirannya kurang begitu disambut dengan baik. Random kembali berpindah kelompok lagi dan lagi, termasuk dia pernah bergabung sebentar dengan Brotherhood of Evil Mutants. Terakhir dia terlihat berada di pulau Krakoa, disambut di pulau tersebut bersama mantan musuhnya yang lain.

Hyperstorm

Bisa dibilang Hyperstorm adalah gambaran nyata dari karakter era 90an. Desain yang terlalu mencolok, karakternya yang terlalu berlebihan, dan terlalu dini. Hyperstorm merupakan anak dari Franklin Richards dan Rachel Summers yang berasal dari masa depan. Dia kembali ke masa lalu demi memperbaiki sesuatu yang buruk di masa depan terhadap tim Fantastic Four.

Hyperstorm merupakan seorang mutan yang memiliki level Omega, dia memiliki kemampuan yang disebut dynamokinesis, yang secara harfiah membuatnya sebagai dewa. Dia mampu menarik energi psionic dari universe Marvel, tapi dia tidak bisa mengalahkan Galactus. Padahal, tim Fantastic Four sengaja meminta bantuannya, karena mereka gak sanggung buat mengalahkan Galactus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.