Sutradara dari film Thor: Love and Thunder yaitu Taika Waititi mastiin kalo Korg bakalan kembali dalam filmnya nanti. Selain itu, Waititi juga ngungkapin kalo film keempat Thor bakalan ngeksplorasi kisah Korg dan rasnya yang bernama Kronan. “Kita akan menceritakan kekhasan budaya dari Korg. Ada banyak sejarah dalam komik tentang ras Kronan yang bisa digali.”

Dalam komik, Kronan gak punya jenis kelamin (atau semua adalah laki-laki). Hal ini terungkap dalam komik World War Hulk: Aftersmash: Warbound #4, dimana ras humanoid ini berkembang biak dengan cara bergandengan tangan di sungai lava, dan kemudian bayi Kronan baru akan terbentuk ketika dua orang dewasa kemudian memisahkan diri. Dalam komik, bangsa Kronan berasal dari planet bernama Ria.

Gak seperti di filmnya, Korg versi komik menjadi karakter yang serius. Ceritanya pun jauh lebih gelap, di mana ia ditangkap dan dipaksa buat ngebunuh saudaranya sendiri. Tapi baik Korg versi komik dan filmnya emang sama-sama pernah jadi seorang gladiator di planet Sakaar. Waititi pun ngungkapin apa yang dia lakuin terhadap karakter Korg di MCU, di mana karakter Korg udah di rubah sedemikian rupa.

BACA JUGA: Berbagai Armor Iron Man Ini Gagal Masuk MCU!

Dalam film Thor: Ragnarok lalu, inkarnasi karakter Korg bersuara lembut, sopan, dan lucu. Setelah ngelariin diri dari Sakaar dengan Miek, Loki, Valkyrie dan Thor, Korg akhirnya menjadi anggota dari rombongan Asgardian. Dalam film Avengers: Endgame, Korg juga terlihat di Norwegia yang menjadi Asgard baru yang berada di Bumi. Sayangnya, kita masih harus nunggu lebih lama buat ngeliat penampilan Korg, karena film Thor: Love and Thunder kepaksa buat diundur karena penyebaran virus Corona.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/