Sejak awal diperkenalkan pada 2008 lalu melalui film pertama Marvel Cinematic Universe, Iron Man, Tony Stark selalu berusaha keras untuk bisa melampaui apa yang sudah dia capai sebelumnya. Dia menciptakan sesuatu yang lebih baik, dan lebih kuat untuk armor Iron Man miliknya. Semuanya berawal dari Mark I yang dia bangun dari berbagai rongsokan yang ada di gua tempat dia disekap.

Tony terus berlanjut untuk menciptakan armor Iron Man yang lebih modern dan lebih kuat. Tony sempat membuat armor terkuat yang pernah dia ciptakan yaitu Mark 85. Armor ini dia gunakan di film Avengers: Infinity War dan Endgame. Dia menggunakan teknologi nano untuk memodernkan armor Iron Man yang dia bangun. Tony sendiri hobi untuk membuat armor. Dia mempersiapkan armor itu untuk segala situasi dan kondisi.

Contohnya adalah ketika dia membangun Hulkbuster, yang sengaja dia buat untuk mengalahkan Hulk. Banyak orang mengira kalau Hulkbuster merupakan armor yang paling kuat di MCU. Tapi, sebenarnya Hulkbuster bukanlah armor yang paling kuat. Lalu, armor mana atau siapa yang paling kuat? Jawabannya adalah armor milik istri Tony, Pepper Potts, yaitu Rescue.

Armor Rescue milik Pepper Potts ini pertama kali muncul di film Avengers: Endgame. Armornya muncul ketika Tony dan Morgan sedang bermain-main dengan topeng berwarna biru dan emas. Dari sanalah terungkap kalau Tony sudah membuatkan armor yang spesial untuk istrinya tersebut. Di akhir filmnya, Pepper kemudian menggunakan armor tersebut dan bergabung untuk menghadapi Thanos dan pasukannya di markas Avengers.

Dalam cerita komik, armor Rescue sendiri pertama kali muncul pada 2009 dalam komik The Invincible Iron Man #10. Pada awalnya armor tersebut dibangun sesuai dengan namanya: keselamatan dan penyelamatan. Untuk alasan itulah, armor Rescue merupakan versi nerf dari armor Iron Man. Armor ini memang gak didesain untuk bertarung, oleh karena itulah berbagai senjata di dalamnya sengaja dihilangkan.

Tapi, keuntungannya adalah Pepper bisa terbang dan memiliki perlindungan dan tenaga yang lebih baik. Hal ini mempermudah Pepper untuk melakukan misi penyelematan. Tapi, apa yang ditampilkan di MCU sedikit berbeda dimana justru armor Rescue ini memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Mark 85 milik Iron Man.

Hal ini terbukti ketika dia menghancurkan kapal perang milik Thanos dan dia pun menggunakan repulsor blasts untuk menghancurkan para pasukan Thanos lainnya. Repulsor mengapung di armor Rescue juga merupakan tambahan tenaga yang dahsyat, yang bahkan hal itu gak ada di armor Mark 85. Yang paling nyata, Rescue bisa menghancurkan Leviathan tanpa bantuan siapun hanya dengan satu kali serangan. Hal itu bahkan gak bisa dilakukan oleh Tony di film The Avengers pada 2012. JARVIS sendiri waktu itu mengingatkan kepada Tony kalau dia akan kehilangan tenaga sebelum menembus armor monster tersebut.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Cheetah di Wonder Woman 1984

Hal itu menjadi bukti seberapa kuat firepower atau kekuatan yang ditambahkan oleh Tony terhadap armor milik istrinya itu. Hal ini juga menunjukan bagaimana dia sudah belajar dari kesalahan sebelumnya, saat bertarung melawan Chitauri. Tony gak ragu buat memberikan apapun yang terbaik untuk Pepper. Semua yang dilakukan oleh Tony memang rasanya masuk akal, mengingat dia melakukan hal itu untuk melindungi orang yang dia cintai. Tony memang memberikan armor yang baik kepada War Machine dan Spider-Man, tapi dia beri yang terbaik untuk istrinya.

Para fans hanya sempat diperlihatkan sekilas bagaimana kemampuan dari armor Rescue, tapi dengan Tony Stark yang sekarang sudah tiada, Pepper bisa melanjutkan karirnya sebagai pahlawan jika dia mau. Jika Pepper memang akan kembali ke MCU, kita tentunya bakalan melihat lebih banyak kemampuan dari armor Rescue dan apa yang bisa dilakukan oleh armor tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.