Total ada 11 Titan yang sudah dikonfirmasi ada di Godzilla: King of the Monsters, tapi mereka gak pernah muncul di filmnya. Nama dan dimana lokasi mereka berada muncul melalui monitor yang ada di markas organisasi Monarch. Di akhir filmnya, para Titan akhirnya meninggalkan tempat istirahat mereka tapi beberapa Titan kembali atau sudah menemukan tempat hibernasi yang baru. Dan hal serupa bisa aja berlaku kepada 11 Titan dibawah ini. Siapa saja?

Bunyip

Berlokasi di pos pengamatan Monarch nomor 99, yang ada di Ayers Rock, Australia, terdapat seekor Titan yang sedang diawasi yaitu Bunyip. Dia adalah seekor Titan yang memiliki kaitan dengan hewan mitologi suku Aborigin. Bunyip dipercaya merupakan hewan berwarna hitam yang terlihat seperti anjing laut atau kuda nil dan memiliki raungan yang mengerikan warga sekitarnya di abad ke 19. Bunyip sempat dilaporkan terlihat beberapa kali, tapi bentuk dari Bunyip yang digambarkan atau dideskripsikan tidak pernah sama.

Abaddon

Abaddon terlihat dalam pantuan di pos pengawasan Monarch yang ada di Wyoming, Amerika. Abaddon sendiri merupakan makhluk mitologi yang berasal dari testamen baru Book of Revelation.  Digambarkan sebagai raja dari pasukan locusts, Abaddon direferensikan sebagai “malaikat dari lubang tanpa akhir” serta “sang penghancur”.

Bahkan, dia disebut sebagai antikristus oleh beberapa ahli kitab. Jadi, meskipun kita gak tahu seperti apa bentuknya di MonsterVerse, berdasarkan hal ini bisa kita tarik kesimpulan kalau abaddon menjadi salah satu Titan yang sangat mengerikan dan paling berbahaya.

Mokele-Mbembe

Mokele-Mbembe merupakan seekor Titan yang ada di wilayah Sudan, dan muncul dalam salah satu monitor milik Monarch selama beberapa saat. Sayangnya, tubuh Titan ini tertutupi oleh asap yang membuat kita sulit untuk mengenali secara jelas monster tersebut. Tapi, dalam versi novelnya King of the Monsters memberikan gambaran yang jelas tentang monster ini.

Mokele-Mbembe, yang memiliki nama yang sama dengan makhluk yang diduga pernah hidup di wilayah Kongo, merupakan seekor “gajah tanpa kuping” dengan mulutnya yang mirip seperti buaya, lengkap dengan giginya yang mencapai ribuan, dan tanduk melengkung di kepalanya. Dalam novenya, dia menggunakan ekornya yang panjang dan kulitnya yang keras untuk kabur dari kejaran musuh.

Sekhmet

Sebuah pos pengamatan Monarch yang ada di Kairo, Mesir, bertanggung jawab untuk mengawasi Sekhmet. Dalam mitologi Mesir, sekhmet merupakan seorang dewi dengan kepala singa betina. Dia dianggap sebagai sosok pelindung dan dewi penyembuh, yang juga menciptakan padang gurun dengan nafas apinya.

Ini bisa menjadi petunjuk tentang bagaimana penampilan dari Sekhmet di MonsterVerse, dimana monster ini memiliki kemiripan dengan Mothra. Dari segi bentuk dan reputasinya sebagai pelindung, hal ini juga mirip seperti monster Toho lainnya yaitu King Caesar.

Leviathan

Dalam kitab injil (bible), Leviathan adalah seekor makhluk laut raksasa dan merupakan “kebalikan” dari monster yang hidup di darat, Behemoth. Leviatahan juga erat kaitannya dengan legenda masyarakat Skotlandia, Loch Ness, yang mana Monarch juga memilik pos pengamatan Loch Ness di Skotlandia.

Dalam novelnya, disebutkan kalau Leviathan melakukan perjalanan melalui laut dengan melewati terowongan Hollow Earth. Salah satu pintu masuk untuk mencapai ke terowongan lautan itu adalah dengan melewati bagian bawah dimana Loch Ness berada.

 

Quetzalcoatl

Quetzalcoatl merupakan seekor Titan yang ada di wilayah Machu Pichu, Peru. Bagi para suku Aztec, Quetzalcoatl merupakan dewa ular. Mereka biasanya menggambarkan Quetzalcoatl sebagai monster berbentuk ular dengan warna hijau yang ditutupi oleh bulu-bulu berwarna. Para suku Inca juga memuja makhluk yang sama, tapi mereka menyebut makhluk ini sebagai Amaru.

MonsterVerse bisa aja menghubungkan kedua makhluk serupa ini, karena Quetzalcoatl memiliki nama yang sama dengan dewa Aztec tapi tinggal di kota yang hilang dari para suku Inca.

Baphomet

Titan atau monster yang dikenal sebagai Baphomet ada di pos pengamatan Volubilus, Maroko. Titan ini menjadi pengawasan penting Monarch akibat adanya “panggilan” dari King Ghidorah. Nama Baphomet sendiri ada kaitannya dengan para ksatria Templar pada zaman dahulu, dimana makhluk ini dipuja oleh para ksatria tersebut.

Volubilus sendiri merupakan sebuah kota yang dibangun sekitar 2.000 tahun yang lalu. Sebuah tembok ditemukan di reruntuhan kota tersebut, termasuk gambar dari Acteon, pahlawan yang berubah menjadi seekor rusa jantan. Bisa jadi Acteon dan Baphomet pernah saling bertarung, yang mengakibatkan Acteon berubah menjadi sekor binatang.

Typhon

Dalam mitologi Yunani kuno, Typhon merupakan seekor monster ular raksasa yang memiliki ratusan kepala dan pernah bertarung melawan Zeus dalam sebuah pertarungan yang epik. Menurut mitosnya, Typhon berhasil dikalahkan oleh Zeus ketika dia menyerangnya dengan sebuah serangan kilat atau petir. Jika Typhon dalam MonsterVerse sama dengan makhluk mitologi yang pernah dilawan oleh Zeus, Typhon bisa menjadi pesaing berat dari monster yang memiliki banyak kepala.

Amhuluk

Meskipun berada di Rusia, Amhuluk memiliki nama yang sama dengan seekor makhluk mitologi yang berasal dari suku asli Amerika. Bagi suku Kalapuya yang ada di wilayah barat Oregon, Amhuluk merupakan monster mengerikan yang hidup di dekat sebuah danau dan akan menenggelamkan siapapun yang mendekati danau tersebut.

Amhuluk sendiri sering digambarkan sebagai monster dengan empat kaki dan tinggal di air, dengan tanduk dan memiliki bentuk seperti ular laut. Monster membuat anak-anak jadi enggan untuk berada di air atau di danau. Ada kemungkinan kalau Amhuluk juga menggunakan Hoow Eart untuk pergi dari Oregon ke Rusia.

Tiamat

Dalam King of the Monsters, disebutkan kalau ada seekor Titan di wilayah Georgia, tepatnya di Stone Mountain, yang kabur dari pos pengamatan tersebut. Ternyata Titan tersebut adalah Tiamat. Dalam cerita Babilonia kuno, Tiamat disebut-sebut sebagai dewi laut dan merupakan makhluk yang membantu membentuk bumi. Sebagian lainnya percaya kalau Tiamat merupakan seekor naga air. Berdasarkan namanya, kemungkinan besar MonsterVerse bakalan menampilkan sosok Tiamat sebagai Titan yang ada di air.

Yamata no Orochi

Monarch juga terus memperhatikan seekor Titan yang hidup di bawah gunung Fuji, di Jepang. Titan tersebut adalah Yamata no Orochi, seekor makhluk mitologi yang erat kaitannya – dan mungkin punya hubungan langsung – dengan Ghidorah. Dalam mitologi Jepang, Yamata no Orochi adalah naga berkepala delapan dengan delapan ekor dan mata yang merah.

Titan ini memang menjadi inspirasi bagi Toho untuk menciptakan karakter monster King Ghidorah. Toho sendiri sempat membuat Yamata no Orochinya sendiri dan menghadirkannya dalam beberapa film, seperti Orochi, the Eight-Headed Dragon.