Pukulan dan tendangan merupakan dua gerakan dasar dalam bertarung. Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter yang mengandalkan pukulan atau tinju saja. Contohnya adalah Monkey D. Garp, yang memilki kekuatan fisik dan pukulan yang sangat dahsyat. Ada juga mereka yang menggabungkan pukulan dan tendangan, misalnya adalah Monkey D. Luffy.

Tapi, yang mungkin jarang ditemukan adalah mereka yang hanya mengandalkan kekuatan kakinya saja dalam bertarung. Meskipun hanya mengandalkan kaki, mereka bisa menghasilkan kemampuan dan kekuatan yang luar biasa dahsyat. Lalu, siapa saja karakter One Piece yang memiliki tendangan terkuat?

Kalifa

Kalifa merupakan mantan anggota dari CP9. Kemampuan Kalifa berada di taraf manusia super. Dia memiliki gaya bertarung yang didominasi oleh tendangan, ketika tidak menggunakan Rokushiki atau kekuatan dari Awa Awa no Mi. Kekuatan tendangannya sangat dahsyat, dimana dia bisa menghasilkan sebuah shockwave yang bisa memotong batu saat menggunakan teknik Ranyaku. Kalifa bahkan bisa menandingi kekuatan tendangan Sanji, dan juga kecepatannya.

Dellinger

Dellinger merupakan salah satu pasukan dari pasukan bajak laut Donquxote.  Sebagai hybrid antara manusia dan manusia ikan, Dellinger terlahir dengan kekuatan fisik yang jauh lebih kuat dibandingkan rata-rata manusia. Dellinger mampu mengangkat bola meriam di usianya yang masih dua tahun tanpa kesulitan berarti dan dia juga memiliki kekuatan kaki seorang manusia super, dimana dia bisa menggeser Machvise yang punya berat 10 ton dan melukai sosok kuat lainnya seperti Blue Gilly.

Mr.2/ Bon Clay

Bon Clay saat ini merupakan pemimpin baru dari Newkama Land. Bon merupakan salah satu karakter yang memiliki kemampuan bela diri yang kuat dan ahli dalam bidang bela diri unik yang didasari oleh gerakan tarian, yaitu Okama Kenpo. Teknik bela diri itu mengkombinasikan tendangan akrobatik yang sangat kuat dengan gerakan pukulan balet.

Kemampuan ini ternyata mampu menandingi kemampuan tendangan dari Sanji dan mampu untuk mengalahkan Mr.1. Dengan kemampuan Okama Kenpo miliknya, dia bisa menggunakan berbagai macam gaya tendangan untuk melumpuhkan musuhnya.

Don Sai

Don Sai merupakan salah satu anggota keluarga dari Chinjao Family dan merupakan pemimpin divisi 13 dari kelompok bajak laut Happo Navy juga merupakan pemimpin divisi 3 dari pasukan aliansi bajak laut Luffy. Udah gak diragukan lagi dia merupakan seorang petarung yang dahsyat, buktinya adalah dia mampu mengalahkan Funk Brothers, karakter yang mampu mengalahkan bajak laut dengan nilai buruan 100 juta, hanya dengan satu tendangan.

Dia juga mampu mengalahkan Lao G, salah seorang petinggi dari kelaurga Donquixote yang berhasil mengalahkan kakeknya dengan hanya menggunakan satu tendakan haki kuat. Bahkan, Don Chinjao sendiri mengakui kalau Sai udah berhasil melampaui kekuatannya. Dengan kemampuan Hasshoken yang kuat, Sai berhasil mendapatkan kekuatan fisik yang mengerikan.

Zeff

Zeff merupakan kepala chef dan pemilik dari restoran terapung Baratie. Dia dulunya merupakan kapten dari bajak laut Cook dan seorang mentor juga ayah angkat bagi Sanji. Karena dia dulunya seorang bajak laut, wajar kalau kemudian dia memiliki kekuatan yang besar termasuk kemampuan tendangan yang luar biasa. Dia bisa menghancurkan batu dengan mudah bahkan meninggalkan jejak di atas besi dan melampaui kekuatan musuhnya.

Tehnik kaki hitam (black leg) yang digunakan oleh Sanji sebenarnya diciptakan oleh Zeff. Di masa keemasannya, Zeff dikenal karena tendangannya yang sangat kuat. Karena kekuatan yang dahsyat dan mematikan dari tendangannya itu, sepatunya sering kali berlumur darah milik musuhnya yang kemudian membuat orang-orang memberikan julukan Zeff “si kaki merah.” Meskipun dia hanya menggunakan kaki palsu, kemampuannya tetap sangat dahsyat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US