Vergo

Vergo merupakan salah satu dari empat komandan tertinggi dari bajak laut Donquixote. Vergo memiliki kemampuan fisikal yang kuat, dimana dia mampu meretakan salah satu tulang kaki dari Sanji hanya dengan satu kali tendangan saja. Vergo sendiri mampu melapisi tubuhnya dengan Armament Haki, yang memberikannya tendangan dan serangan yang lebih kuat. Kekuatan inilah yang membuat Rosinante dan Law mengalami trauma karena dikalahkan olehnya.

Vinsmoke Sanji

Sanji tentunya harus masuk dalam daftar ini, karena seperti yang kita tahu kalau dia juga merupakan karakter yang memiliki kemampuan tendangan yang dahsyat. Semua kemampuan tendangan dan juga teknik kaki hitam Sanji, berasal dari Zeff yang mengajarkannya banyak hal. Gaya bertarungnya ini merupakan perpadukan antara Capoera, Savate, dan Taekwondo.

Gak cuma kaki hitam, Sanji juga memiliki kemampuan lain seperti Diable Jump dimana kakinya bakalan berubah menjadi sangat panas sehingga tendangan yang dihasilnya jadi lebih bertenaga. Diable Jambe juga merupakan salah satu teknik andalannya ketika menghadapi musuh. Sanji juga ternyata bisa menguatkan bagian kakinya, seperti yang diperlihatkan ketika bertarung melawan ayahnya.

Boa Hancock

Boa Hancock merupakan salah satu mantan Shichibukai dan merupakan kapten dari kelompok bajak laut Kuja. Menjadi orang yang paling kuat diantara para suku Kuja lainnya, Hancock memang terbukti memiliki kemampuan fisik yang luar biasa. Dia bisa menghadirkan sebuah tendangan yang luar biasa yang bisa menghancurkan patung batu akibat perubahan Slave Arrow miliknya.

Dengan kemampuan ini, dia juga bisa dengan mengalahkan para bajak laut yang berasal dari New World dan dengan kemampuan Haki miliknya dia bisa dengan mudah mengalahkan berbagai sosok kuat bajak laut contohnya adalah Smoker.

Marco the Phoenix

Marco merupakan mantan kepala divisi 1 dari bajak laut Whitebeard. Secara individu pun Marco udah jadi sosok yang kuat. Buktinya dalam peperangan di Marineford, dia bisa menghadapi ketiga Admiral terkuat angkatan laut. Dengan kemampuan yang dia dapatkan dari buah iblis miliknya, dia bisa menghajar siapapun tanpa takut terluka.

Gaya bertarung Marco biasanya didominasi oleh tendangan, ketika dia berhasil mendendang Kizaru dan juga Aokiji dari jarak jauh. Dia biasanya berubah kembali menjadi form manusia untuk melancarkan tendangannya, dan dengan bantuan buah iblis miliknya dia kemudian bisa menambahkan kekuatan tendangan tersebut.

Admiral Kizaru

Sebagai seorang admiral angkatan laut, Kizaru merupakan salah satu karakter terkuat di angkatan laut dan di Pemerintah Dunia. Dengan kemampuan Pika Pika no Mi miliknya, Kizaru mampu menghadirkan kekuatan yang sangat dahsyat. Sama seperti Sanji, Kizaru juga lebih sering (bahkan dominan) menggunakan kakinya dalam bertarung.

Dengan kekuatan Pika Pika no Mi, dia bisa menghancurkan musuhnya dengan mudah contohnya ketika dia menghancurkan Urouge atau Basil Hawkins. Belum lagi dia bisa bergerak secepat cahaya, berkat kekuatan buah iblis ini. Bisa dibilang Kizaru adalah karakter paling cepat di One Piece.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.