Boruto #44 menjadi sebuah kejutan besar bagi naruto dan juga desa Konoha. Konoha sendiri saat ini sedang bertarung melawan kelompok teroris baru yang dipimpin oleh sosok Jigen, yaitu Kara. Kelompok ini sangat tangguh, bahkan beberapa ninja terhebat pun sulit untuk menang dari kelompok ini. Tapi, ada beberapa poin pencapaian yang udah mereka raih, contohnya berhasil menyelamatkan Naruto dari Boro dan membawa kembali Kawaki dengan selamat.

Disaat kita berpikir kalau semuanya sudah selesai, nyatanya justru kejutan lain muncul. Sasuke kini menemukan sebuah rahasia terbesar dan gelap dari Boruto – sebuah rahasia yang bisa menghancurkan apa yang sudah dibangun oleh Sasuke dan Naruto selama bertahun-tahun. Sasuke sudah sembuh dari masa pemulihan setelah bertarung melawan Kara dan kemudian dia kembali bergabung dengan Boruto dan Team 7.

Mereka berhasil membawa kembali Naruto dalam sebuah pertarungan melawan Boro, dan Sasuke ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Anaknya, Sarada, dan Mitsuki pun menceritakan apa yang terjadi – termasuk tentang apa yang terjadi kepada Boruto disaat dia berubah menjadi sosok mengerikan yang membunuh Boro.

Ketika mereka menggambarkan tentang transformasi Boruto yang memiliki tanduk, Sasuke kemudian langsung menyimpulkan kalau Boruto juga merupakan wadah bagi klan Otsutsuki. Sasuke mengetahui hal ini ketika Jigen berusaha menghancurkan Konoha, dan setelah para shinobi muda tersebut menceritakan apa yang terjadi, Sasuke akhirnya paham mengapa Boruto memiliki tanda karma di wajahnya.

Sarada sendiri ingat dirinya bertarung melawan Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki, jadi Sarada percaya kalau kecurigaan ayahnya adalah benar. Momoshiki sendiri udah tertarik sejak lama untuk menggunakan Boruto sebagai wadahnya, sehingga Sasuke percaya hanya tinggal masalah waktu sebelum kemudian Momoshiki menyelesaikan usahanya untuk mengambil alih tubuh dari Boruto.

Sasuke paham bagaimana rasanya menjadi sebuah wadah, “ditandai” oleh orang lain. Seperti yang kita tahu, Sasuke pernah disegel atau ditandai oleh Orochimaru dengan segel kutukan. Tapi, yang lebih membuat Sasuke khawatir adalah Boruto sudah memiliki chakra yang dahsyat, juga potensi besar dalam dirinya yang bahkan lebih hebat dari Naruto.

Sasuke juga tahu kalau Kawaki merupakan wadah untuk Jigen, yang kemudian berubah menjadi wadah untuk Isshiki Otsutsuki. Jadi, dalam waktu dekat Konoha bakalan memiliki kekuatan besar yang akan muncul di desa mereka. Sasuke sendiri berusaha buat gak terlalu memperlihatkan kekhawatirannya, dan dia berharap kalau Kawaki dan Boruto tidak jadi wadah bagi klan Otsutsuki serta Naruto bisa segera sembuh.

BACA JUGA: Menebak Nasib Baby Yoda di Mandalorian Season 2

Amado sendiri diceritakan akan datang ke Konoha dan menawarkan informasi tentang bagaimana caranya mengalahkan Jigen. Tapi, tentunya Sasuke gak bakalan percaya begitu aja dengan informasi yang diberikan. Tapi, hal itu tentunya bisa dipahami karena masih ada sebagian kelompok Kara yang masih berkeliaran di luar sana.

FOLLOW US