Keluarga Don Quixote

Keluarga Don Quixote merupakan kleuarga pertama dalam daftar ini yang bukanlah sebuah keluarga biasa. Keluarga Donquxiote dulunya merupakan salah satu keluarga yang pernah tinggal di Mary Geoise. Mereka juga dulu pernah berkuasa di Dressrosa sampai akhirnya mereka diangkat sebagai salah satu kaum naga langit. Tapi, setelah masa kecilnya yang penuh kesedihan, keluarga Donquixote kemudian meninggalkan kemewahan itu dan menjadi sebuah keluarga yang sangat mematikan.

Keluarga Don Quixote merupakan salah satu keluarga bajak laut yang paling kuat di One Piece. Mereka gak berpihak kepada siapapun, karena keuntungan menjadi dasar utama mereka. Mereka bekerja untuk Pemerintah Dunia dan juga mereka bekerja sebagai penyuplai senjata yang menyebabkan peperangan besar. Sebagian besar keluarga ini merupakan karakter-karakter yang hebat.

Keluarga Vinsmoke

Keluarga Vinsmoke juga termasuk salah satu keluarga kerajaan. Mereka merupakan keluarga yang memimpin kerajaan Germa. Kerajaan Germa terkenal akan teknologinya yang sangat canggih, dan salah satu contoh teknologi tinggi yang mereka praktikan adalah Raid Suit, kostum perang yang membantu mereka dalam pertempuran.

Keluarga mereka selalu terobsesi dengan kekuatan yang sangat besar, sehingga Sanji sering kali dirundung dan dikucilkan karena mereka merasa kalau Sanji gak terlalu berbakat dalam hal bertarung atau memimpin. Mereka bahkan sempat mengurung Sanji ketika mengetahui kalau mimpinya adalah menjadi seorang koki. Tapi, saudara-saudaranya kini sadar kalau Sanji sudah berubah. Dia juga merupakan sosok yang sangat kuat.

Keluarga Charlotte

Keluarga Charlotte merupakan salah satu keluarga terbesar dalam cerita One Piece. Charlotte Linlin alias Big Mom sangat pemilih dalam urusan mencari laki-laki yang akan menentukan garis keturunannya. Kemampuan, bentuk tubuh, dan kekuatan menjadi beberapa pertimbangannya. Total, Linlin mempunya 85 orang anak, dengan mereka yang usianya paling muda pun sudah memiliki kemampuan yang dahsyat.

Sebagian anak-anak Big Mom mengendalikan atau berkuasa di beberapa wilayah Totland, sedangkan yang lain bertugas menjadi pasukan dari Big Mom, yang kemudian disebut sebagai Sweet Commanders. Melihat dari kekuatannya dan besarnya jumlah keluarganya, tentunya pertanyaan yang muncul adalah apakah sedari awal Big Mom ingin membentuk pasukan atau sebuah keluarga?

Keluarga Whitebeard

Ketika dia masih menjadi bagian dari bajak laut Rocks, dia bahkan gak bermimpi tentang harta karun atau emas yang melimpah. Yang dia hanya inginkan adalah sebuah keluarga. Jadi, ketika dia membentuk kelompok bajak lautnya sendiri, dia kemudian merekrut berbagai macam orang dengan kekuatan tertentu untuk dijadikan sebagai “anak-anaknya”

Bajak laut Whitebeard dianggap sebagai salah satu kru bajak laut yang paling kuat, selain kru bajak laut Roger dan Charlotte. Hubungan diantara mereka juga sangat kuat, terbukti dengan Ace yang terus mengejar Ace karena sudah membunuh Thatch dan mengambil Yami Yami no Mi. Whitebeard pun merasakan yang sama dengan Ace.

Keluarga Monkey

Keluarga Monkey sebenarnya bisa disebut sebagai keluarga yang tidak efektif. Karena, seluruh keluarga mereka sepertinya tidak memiliki hubungan kedekatan apapun. Bahkan, Luffy pun sempat kaget ketika dia mengetahui kalau dia mempunyai seorang ayah. Tapi, mereka memiliki kesamaan dalam hal pengaruh dan kekuatan.

Monkey D. Garp terkenal karena jasanya bagi angkatan laut. Bertahun-tahun dia habiskan untuk bertarung melawan Roger. Dia juga terkenal karena jasanya mengalahkan bajak laut Rocks. Monkey D. Dragon merupakan pemimpin dari Pasukan Revolusi dan juga merupakan manusia yang paling dicari di seluruh dunia. Terakhir tentunya adalah Luffy, yang rasanya gak perlu lagi diperkenalkan siapa sosok Luffy.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.