Dalam sebuah dunia yang penuh dengan para kapten bajak laut, admiral, dan para raja, One Piece bagi sebagian fans hanyalah sebuah cerita bajak laut dengan mementingkan siapa yang paling kuat diantara mereka. Tapi, pada kenyataannya One Piece bukanlan hanya sekedar unjuk kekuatan. Cerita ini juga dipenuhi oleh berbagai hubungan, mulai dari teman terbaik atau rekan satu kapal sampai hubungan keluarga.

One Piece bukan hanya dipenuhi oleh karakter bajak laut, tapi juga berbagai karakter dengan keluarga kuat mereka. Keluarga tersebut memiliki keunikanya masing-masing, misalnya ada yang hanya sebuah keluarga kecil sampai ke sebuah keluarga yang punya pasukan besar. Berikut adalah beberapa keluarga terkuat dalam cerita One Piece

Keluarga Riku

Keluarga Riku merupakan sebuah keluarga kerajaan yang mengambil alih negara Dressrosa ketika keluarga Don Quixote memutuskan untuk pergi dari wilayah Mary Geoise. Keluarga kerjaan ini terdiri dari raja Riku Doldo III, seorang raja yang juga ikut bertarung dalam turnamen bela diri yang memperebutkan buah iblis Mera Mera. Viola, mantan agen dari keluarga Don Quixote dengan sebuah kekuatan buah iblis dan kekuatan mengerikan lainnya. Rebecca, seorang putri raja yang dibesarkan dengan pedang, dan Kyros, gladiator paling tangguh yang pernah ada di Corrida Colosseum.

Gorgon Bersaudara

Setelah ketiga gadis kecil bersaudara ini diculik dalam salah satu perjalanan pertama mereka sebagai bajak laut Kuja, mereka kemudian harus merasakan trauma mendalam selama berahun-tahun saat mereka berada di tangan para kaum naga langit. Mereka dijadikan budak dan dipaksa memakan buah iblis untuk menghibur para kaum naga langit.

Dengan pengalaman mengerikan itu ditambah kemampuan buah iblis yang mereka konsumsi, Gorgon bersaudara ini kemudian bertekad untuk bangkit dan akhirnya mereka pun berhasil menjadi pemimpin Amazon Lilly dan juga menjadi salah satu anggota Shichibukai. Mereka bertiga memiliki kemampuan buah iblis yang berbeda. Sandersonia dan Marigold memakan buah iblis yang bisa merubah mereka menjadi ular, sedangkan Boa Hancock memakan buah iblis yang bisa merubah musuh menjadi batu.

Keluarga Neptunus

Neputus merupakan pemimpin dari kerajaan Ryugu, dan salah satu wilayah yang mereka kuasai adalah pulau manusia ikan. Neputus merupakan seorang raja yang mampu memanipulasi seluruh air yang ada di lautan. Anaknya merupakan ksatria yang paling kuat di kerajaan itu, yang bahkan ditakuti oleh para penduduk kota dan para kriminal.

Meskipun istri dari Neptunus sudah lama meninggal, jiwa dari istrinya tersebut ada di dalam diri putrinya, Shirahoshi, yang ternyata merupakan salah satu senjata kuno, Poseidon. Shirahoshi merupakan sosok yang bisa memerintahkan seluruh hewan laut hanya dengan suaranya. Contohnya adalah Megalo yang merupakan hiu kesayangannya.

Keluarga Chinjao

Keluarga Chinjao merupakan salah satu keluarga yang paling berbahaya dalam cerita One Piece, dimana mereka menjadi pemimpin sebuah kelompok bajak laut Happo Navy. Mereka juga merupakan keluarga yang ahli dalam hal bela diri, Hasshoken, dimana mereka menggunakan getaran yang dahsyat untuk menghancurkan berbagai pertahanan yang ada.

Don Chinjao merupakan generasi ke 12 dan pemimpin terakhir dari klan ini, sosok monster yang pernah menghancurkan seluruh benua es hanya dengan kepalanya. Kelompok bajak laut Happo Navy sekarang diurus oleh cucunya, Boo, sosok yang sangat tangguh dengan kemampuannya serta Don Sai, master dari ilmu bela diri Hasshoken yang menjadi pemimpin Happo Navy. Don Sai sendiri kemudian menikahi Baby 5, salah satu pembunuh dari keluarga Doflamingo, membuat keluarga ini semakin mengerikan.

BACA JUGA: Naruto: 10 Karakter Yang Berpotensi Jadi Kage

Keluarga Gol D. Roger

Keluarga Roger tidak memiliki garis keturunan yang panjang, karena Ace merupakan generasi terakhir dari keluarga mereka. Keluarga Gol D. Roger juga gak terlalu banyak disorot dalam cerita One Piece, dimana fokusnya hanya kepada Ace dan juga Roger tentunya. Seperti yang kita tahu, Roger merupakan raja bajak laut yang berhasil menemukan One Piece.

Istrinya, Portgas D. Rogue merupakan sosok yang luar biasa meskipun gak banyak informasi yang bisa diketahui dari karakter ini. Ketika keturunan dari Roger diburu oleh seluruh dunia, Rogue memutuskan untuk bersembunyi dan melahirkan Ace lebih lama dari persalinan normal. Dia mampu menahan kelahiran Ace sampe dua puluh bulan dengan kekuatan tekad. Persalinan itu terbukti sangat mengerikan, sampai harus dibayar dengan nyawanya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US