Star Wars bakalan bersiap buat ngerilis novel terbaru mereka yang bakalan nyeritain sebuah era baru di Star Wars yaitu The High Republic. Novel ini bakalan segera rilis pada musim panas mendatang dan diperuntukin buat usia dewasa hingga anak-anak. Penulis dari novel ini yaitu Cavan Scott juga udah ngasih beberapa detail baru tentang The High Republic ini yang tentunya informasi ini udah ditunggu oleh para penggemar.

The High Republic sendiri bakalan berlangsung sekitar 200 tahun sebelum The Phantom Manace, yang merupakan episode pertama dalam Skywalker Saga. Pada masa ini, perang Sith udah berakhir, dan Ordo Jedi berada di puncak kekuasaan mereka di masa yang damai. Ini juga merupakan suatu era di mana banyak galaksi yang terlihat dalam Skywalker Saga tetapi masih belum dieksplorasi.

Hiro Studios

Pihak Republic masih berekspansi ke Outer Rim dan daerah pinggirannya. Jedi pun berada di garis depan dari ekspansi tersebut buat ngebantu Republic, dan mereka juga beroperasi dari sebuah pesawat besar yang dikenal sebagai Starlight Beacon. Dalam cerita baru ini, Jedi yang terlibat adalah Jedi-jedi cerdas dengan karakteristik yang sangat unik. Sekarang, kita bakalan memperkenalkan para Jedi baru tersebut kepada kalian. Siapa aja mereka? Yuk simak dibawah ini.

Avar Kriss

Avar Kris merupakan salah satu master Jedi terbaik dan sangat cerdas. Dia digambarin sebagai sosok yang selalu ngeliat kebaikan dari orang lain dalam situasi apapun. Karena sosoknya yang baik, dia selalu dianggap sebagai sumber inspirasi bagi Jedi yang bekerja dengannya. Selain itu, dia juga punya rasa belas kasih yang tinggi, gak dogmatis, dan selalu siap buat ngorbanin dirinya sendiri buat orang lain. Avar Kriss memang merupakan sosok terbaik dari yang terbaik.

Loden Greatstrom

Loden adalah Jedi dari spesies Twi’lek. Dia dianggap sebagai salah satu guru terbaik di Ordo Jedi. Walau dia superkuat dan bijaksana, tapi Loden punya selera humor yang tinggi. Loden selalu memandang bahwa segala hal yang terjadi merupakan sesuatu yang bisa dipelajari, dan ia selalu berusaha buat memperbaiki dirinya menjadi lebih baik, dan mau ngubah murid-muridnya menjadi lebih baik dari dirinya.

Keeve Trennis 

Keeve adalah sosok Jedi yang punya keterampilan yang hebat. Tapi sayangnya Keeve selalu meragukan keterampilannya sendiri karena ia dikelilingi oleh para legenda Ordo Jedi. Walau dia gak punya rasa kepercayaan diri, tetapi dia terus belajar buat ngubah kekurangannya tersebut, dan dia bertekad untuk membuktikan kehebatannya kepada Avar dan Jedi legendaris lainnya. Bahkan karena kekurangannya, Keeve pernah menjadi Jedi selama beberapa minggu saja.

Stellan Gios

Stellan adalah seorang Jedi Master yang selalu ngerasa optimis dan ia dihormati oleh Jedi lainnya. Walaupun Stellan cukup dekat dengan Avar Kriss, tapi mereka sering berada di suatu tugas yang berbeda untuk Jedi atau Republic. Tapi ketika keduanya bekerja bersama, mereka adalah tim yang luar biasa kuat. Stellan sangat kuat dalam mengendalikan kekuatan The Forcenya dan ia merupakan sosok guru. Stellan saat ini ditempatin di salah satu pos terdepan di Kuil Jedi Planet Caragon-Viner.

BACA JUGA: Berbagai Armor Iron Man Ini Gagal Masuk MCU!

Vernestra “Vern” Rwoh

Jedi terakhir adalah Vernestra “Vern” Rwoh. Vern adalah salah satu anggota baru dari Jedi Knight. Sebelumnya ia merupakan seorang padawan yang diajarin oleh Stellan Gios. Dia adalah sosok pekerja keras, bahkan diusianya yang muda, ia sudah dapat bergabung di Ordo Jedi. Pada usia enam belas tahun ini, ia adalah salah satu Jedi Knight termuda. Walau dia muda tapi dia selalu menyesuaikan diri dengan orang dewasa, dan di saat yang sama dia juga ngasih contoh yang baik buat Jedi muda.

Nah itu dia Geeks semua karakter Jedi baru yang muncul dalam The High Republic. Walaupun para Jedi itu kuat, tetapi mereka harus menghadapi ancaman besar. Kisah The High Republic akan dimulai dengan bencana hebat dan ancaman baru yang muncul. Semoga semua Jedi baru ini siap untuk menghadapi tantangan ini.

Hiro Studios