Hari ini Universal ngumumin kalo Minion: The Rise of Gru bakalan dirilis pada tanggal 2 Juli 2021. Tanggal rilis ini sebelumnya digunain buat film animasi Sing 2 yang sekarang udah dipindahin ke tanggal 22 Desember 2021. Sementara film Universal lainnya yaitu Wicked, awalnya akan rilis pada bulan Desember 2021, tetapi sekarang Universal ngejadwalin ulang film tersebut buat waktu yang belum ditentuin.

Awalnya film Minion: The Rise of Gru bakal rilis pada tanggal 3 Juli tahun ini. Tapi pihak studio ngungkapin kalo penundaan ini terjadi karena ada gangguan dari proses produksinya akibat virus Corona. Dengan kabar tersebut, Universal dan Illumination jadi studio pertama yang ngumumin kalo penundaan filmnya terjadi karena kendala pasca produksinya. Sementara studio lain biasanya ngelakuin penundaan saat mereka tengah ngelakuin syuting atau ketika filmnya sudah selesai dikerjakan dan menunda jadwal perilisan dari filmnya.

Film Universal lain yang terdampak dari virus Corona adalah film Fast & Furious 9 dan Trolls World Tour. Sama halnya seperti film Minion, Fast & Furious 9 harus diundur perilisannya selama satu tahun. Sementara film Trolls World Tour harus diundur sampai dengan bulan April ini. Tapi ada kemungkinan kalo film Trolls World Tour bakal kembali ditunda, karena kondisi yang masih belum stabil diluar sana.

BACA JUGA: Update Terbaru Film Mad Max 5

Penjadwalan ulang yang dilakuin sama Universal juga menjadi gambaran tentang gimana dampak dari virus Corona yang dirasain di seluruh industri film & serial selama beberapa tahun ke depan. Selain Universal, studio lain juga mengalami hal yang serupa, seperti film The Matrix 4 dan film The Batman, yang sepertinya kedua film tersebut gak bisa dirilis sesuai jadwal awal.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/