Cincin Mandarin

Cicin kuat dan misterius milik villain Mandarin ini berasal dari sebuah kapal alien yang jatuh di perbukitan di wilayah Tiongkok. Mandarin kemudian menemukan kapal alien tersebut dan menemukan cincin misterius di dalamnya, yang kemudian dia gunakan untuk berbagai maksud jahatnya. Masing-masing cincin tersebut ternyata memiliki kemampuan berbeda.

Contohnya dia bisa mengeluarkan ledakan api, ledakan es, dan energi elektromagnetik. Tapi, karena terdapat pengaruh alien pemilik asli cincin tersebut di dalamnya perlahan pikiran Mandarin mulai terpengaruh oleh pikiran alien tersebut. Dengan berbagai kemampuan itu, rasanya wajar kalau cincin ini menjadi salah satu artefak paling kuat.

Wands of Watoomb

Artefak misterius ini berasal dari dimensi yang berbeda dan masing-masing benda ini memiliki kemampuan yang sama. Biasanya, benda ajaib ini digunakan buat meningkatkan kemampuan sihir dari seseorang. Tongkat ini bisa secara intuisi terhubung dengan pikiran dari siapapun yang menggunakan tongkat ini, membuat benda ini menjadi alat luar biasa bagi para penyihir.

Tongkat ini bisa menciptakan pembatas atau pelindung, membuka portal ke dimensi atau dunia lain, dan membuat sebuah ledakan sihir. Total ada enam buah Wands of Watoomb dan semuanya memiliki potensi yang sama. Tongkat ini sendiri sekarang dimiliki oleh Doctor Strange, dan sempat dimiliki oleh Doctor Doom.

Pedang Twilight

Pedang Twilight atau the Twilight Sword adalah pedang mengerikan yang dibuat oleh sang raksasa api, Surtur. Makhluk mengerikan tersebut menciptakan senjata mengerikan ini dari serpihak-serpihak galaksi yang terbakar. Saking kuatnya, pedang ini sanggu menahan serangan terkuat dan memiliki potensi buat menghancurkan planet.

Surtur menggunakan pedang ini buat menahan serangan terkuat yang dilancarkan oleh Thor dan Odin. Selain Surtur, pedang api ini juga pernah digunakan oleh Loki dan Morgan Le Fay. Sama seperti Casket of Ancient Winters, pedang Twilight juga pernah muncul di MCU ketika pedang ini digunakan untuk menghancurkan Asgard dalam film Thor: Ragnarok.

The Cosmic Control Rod

Alat luar biasa ini bisa membuat penggunanya mampu mengendalikan energi kosmik yang ada. Annihihilus adalah salah satu karakter yang pernah menggunakan benda luar biasa ini. Dia menggunakan benda ini buat memperlambat degenerasi dari jaringan selular dalam tubuhnya. Selain mampu memperlambat penuaan, benda kosmik ini bisa digunakan untuk berbagai hal lainnya seperti perjalanan luar angkasa, dan juga menghasilkan ledakan kosmik.

Setelah Annihilus berhasil dikalahkan, benda kosmik ini kemudian jatuh ke tangan Fantastic Four. Yang menarik dari Cosmic Control Rod adalah benda ini akan memberikan kepada penggunanya, wewenang buat menguasai wilayah Negative Zone, sebuah dimensi yang penuh dengan potensi dan juga kehidupan. Benda ini jarang digunakan karena kekuatan yang ditimbulkannya.

Ultimate Nullifier

Alat ini mungkin yang paling kuat diantara benda yang ada di daftar ini, karena Ultimate Nullfier bisa menghancurkan seluruh realita yang ada atau bahkan menciptakan sebuah realita. Ketika Galactus menjadi sebuah ancaman serius bagi Fantastic Four, mereka pun mengancam akan menggunakan benda ini untuk menghancurkan realita Galactus.

Salah satu makhluk kosmik terkuat itu pun tidak bisa berbuat banyak dengan alat ini. Dengan konsekuensi yang sangat besar, bukan hanya bagi para penggunanya tapi juga buat seluruh makhluk atau karakter yang ada di Marvel Universe, wajar kalau benda ini sangat jarang buat digunakan. Benda ini hanya digunakan ketika memang sudah tidak ada pilihan lainnya yang bisa diambil.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.