Para fans Marvel saat ini perlahan mulai mengenal berbagai benda benda-benda terkuat di Marvel Universe, seperto Mjolnir, Stormbreaker, the Eye of Agamotto, dan juga Infininity Stones. Tapi, meskipun sebagian benda-benda atau artefak tersebut menjadi populer di MCU ada beberapa artefak lainnya yang kurang begitu populer.

Benda-benda tersebut disimpan di ruangan khusus atau hilang, entah kemana. Artefak tersebut juga memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Lalu, apa saja artefak tersebut?

Casket of Ancient Winters

Diciptakan oleh kaum frost giants dari Jotunheim, senjata kuno memiliki sumber kekuatan yang tidak terbatas di dalamnya. Casket of Ancient Winters digunakan untuk membuat sebuah badai salju atau es yang sangat mengerikan, dan bahkan badai tersebut bisa menghancurkan seluruh dunia. Artefak luar biasa ini terlupakan oleh para fans karena jarang diperlihatkan, dan sekarang benda itu ada di ruang penyimpanan Odin.

Senjata kuno ini sendiri pernah muncul sekilas di Marvel Cinematic Universe, ketika Loki menggunakannya untuk membantu para frost giants mengambil alih Asgard. Rencananya memang gak berhasil, dan akhirnya senjata artefak tersebut disimpan di lemari trofi milik Odin.

Dragonfang

Pedang ajaib ini merupakan senjata yang kurang mendapatkan perhatian dari para fans Marvel. Meskipun pedang ajaib ini pernah digunain oleh banyak sekali karakter, tapi biasanya pedang ini digunakan oleh salah satu penjaga Asgard yaitu Valkyrie. Senjata ini sendiri dalam komiknya diberikan kepada Valkyrie oleh Doctor Strange, yang menerimanya dari Ancient One.

Pedang ini memang penuh dengan kemampuan magis. Pedang ini bisa menghilang dan kembali muncul jika penggunanya memanggil pedang ini. Pedang ini juga bisa menembus berbagai pelindung sihir dan juga meningkatkan kekuatan dari sang pengguna. Pedang ini memiliki peran penting dalam cerita War of the Realms, dimana pedang tersebut digunakan baik oleh villain maupun para pahlawan.

Norn Stones

Norn Stones atau batu Norn adalah batu ajaib yang merupakan senjata kuno dari Asgard. Batu tersebut biasanya digunakan oleh Loki untuk melancarkan aksi jahatnya, tapi beberapa karakter juga pernah memakai batu ajaib ini. Beberapa kemampuan batu ini adalah membuat sebuah portal dan meningkatkan keampuan sihir seseorang.

Norn Stones punya jalan pikirannya sendiri, dan kekuatan mereka juga tergantung dari siapa yang menggunakannya. Contohnya Norman Osborne pernah mendapatkan batu ajaib ini, tapi dia gak bisa menggunakannya sama sekali. Dalam berbagai cerita, disebutkan kalau Norn Stones terbuat dari material yang sama dengan Mjolnir yaitu besi Uru. Sayangnya, Batu ini udah jarang ditampilin lagi.

Evil Eye of Avalon

Alat ini pertama kali dibuat oleh Avalon, sang ilmuwan cerdas. Benda ini sendiri dipecah menjadi ena bagian dan disebarkan ke seluruh dunia, untuk mencegah benda ini disalah gunakan ketika dalam keadaan full power. Tidak diketahui apa material yang digunakan buat menciptakan benda ini, tapi yang pasti benda ini sulit untuk dihancurkan, bisa memanipulasi molekul, menghancurkan material, dan masih banyak lainnya. Senjata ini pernah dimiliki oleh berbagai villain, seperti Dormamu dan Morgan Le Fay.

Tongkat Molecule Man

Molecule Man adalah satu villain teraneh yang pernah dihadapi oleh para pahlawan Marvel. Dia memfokuskan kekuatannya pada tongkat yang dia miliki, menggunakannya untuk membungkus realita yang ada di sekitarnya. Karena kemampuannya tersebut, tongkat miliknya jadi salah satu artefak Marvel yang sangat kuat di Marvel Universe.

Selain untuk membungkus realita, Molecule Man juga menggunakan tongkat miliknya ini buat menyerap energi kehidupan miliknya dan kemudian mengambil alih pikiran seseorang yang menggunakan tongkat tersebut selanjutnya. Dia pernah menggunakan benda ini buat menciptakan dirinya sendiri dan memindahkan dirinya yang lama, ke tubuh yang baru.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US