Perang besar antara para pahlawan dan Paranormal Liberation akhirnya terjadi, dalam cerita My Hero Academia. Semua pahlawan, bahkan kelas 1A dan 1B pun ikut bergabung dalam peperangan ini bersama para pro hero lainnya. Mereka mencoba buat mengepung semua pasukan Paranormal Liberation. Semua pintu keluar dikepung  dan satu-satunya cara adalah bertarung.

Seperti yang sudah diketahui kemarin, para pahlawan sendiri mendapatkan berbagai informasi tentang aktivitas Paranormal Liberation ini dari seseorang yang juga masih menjadi bagian dari mereka. Dia adalah Hawk, pahlawan yang masuk dalam daftar peringkat 10 besar. Hawk menjadi satu-satunya pahlawan yang berani menyusup ke wilayah musuh, menyamar menjadi villain demi mendapatkan informasi.

Ketika menyamar menjadi seorang villain, Hawk tentunya harus mendapatkan kepercayaan dahulu dari semua orang dan anggota League of Villains (sebelum diganti jadi Paranormal Liberation). Setelah mendapatkan kepercayaan dari semuanya, perlahan Hawk mulai menggali informasi tentang kelompok ini, semua detailnya dicatat secara rapih.

Selain mendapatkan informasi dari semua orang, Hawk juga menggali informasi dari salah satu anggota kelompok tersebut yaitu Twice. Hawk dan Twice sendiri sudah sangat dekat, mereka bahkan udah jadi rekan kerja yang selalu kompak. Bahkan, Hawk dianggap sebagai sosok yang baik bagi Twice karena dia berhasil mendapatkan kepercayaannya.

Hawk sendiri pernah memberikan sebuah buku catatan yang berisi semua informasi tentang Paranormal Liberation kepada Endeavor, termasuk kapan saja mereka akan melakukan penyerangan. Pada awalnya, mereka sudah mempersiapkan diri untuk berbagai jadwal penyerangan yang bakalan dilakukan oleh kelompok Paranormal Liberation ini. Tapi, mereka kemudian mendapatkan petunjuk tentang kelompok villain itu dari Kurogiri dengan mengatakan “rumah sakit.”

Akhirnya para hero pun langsung menyerbu ke lokasi tersebut lebih dulu. Yang menjadi perhatian dalam chapter kemarin adalah pertemanan Hawks dan Twice yang harus berakhir. Hawks seperti yang dibahas sebelumnya, adalah mata-mata bagi kelompok hero. Dia terpaksa pada akhirnya mengungkapkan siapa dia sebenarnya kepada Twice.

Melihat hal itu tentunya Twice merasa sangat dikhianati oleh teman dekatnya, orang yang udah dia percaya. Dia kecewa karena selama ini dia udah sering banget dikecewain, karena banyak orang yang ternyata melanggar janjinya. Pertarungan mereka pun akhirnya terjadi, dimana Hawks berusaha buat melumpuh kan Twice. Hawks sendiri terlihat tidak tega buat melakukan hal itu.

BACA JUGA: Psykos vs Tatsumaki, Siapa Yang Lebih Kuat?

Sebenarnya yang sedikit dipertanyakan oleh sebagian fans adalah tindakan Hawks yang harus membunuh pro hero lainnya, demi mendapatkan kepercayaan musuhnya. Apakah hal itu diperlukan? Apakah Hawks sebenarnya menikmati hal tersebut? Di sisi lain, Hawk sendiri merasa kalau dia ingin bebas tanpa ada aturan. Bisa jadi Hawks sendiri sebenarnya gak mau melakukan hal itu, tapi semuanya demi kepentingan bersama. Dan mengenai keinginannya untuk bebas, apakah suatu hari Hawk bisa membelot? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.