The Little Mermaid (Dan Produksi Disney Lainnya)

Setelah membuat banyak orang terkejut dengan keputusan untuk menarik Mulan dari jadwal perilisan seminggu sebelum tayang perdana, Disney juga sepertinya gak buang waktu buat ikut menunda semua produksi mereka karena virus COVID-19. Kebanyakan dari proyek live-action mereka akhirnya diputusin buat ditunda, sama halnya dengan berbagai TV series mereka.

The Little Mermaid adalah salah satu contoh dari proyek yang terkena dampak ini. Proses pengambilan gambar sendiri masih belum dilakuin, tapi rencananya mereka bakalan melakukan prosesnya di London. Proyek film Disney lainnya yang ditunda adalah reboot Home Alone, Nightmare Alley, dan The Last Duel. Proyek lainnya yang masih dalam tahapan pra produksi juga akhirnya ditunda.

The Matrix 4

Setelah jeda sekian lama, WB akhirnya membuat kejutan dengan mengumumkan proyek film The Matrix 4 yang rencananya bakalan tayang pada 2021 mendatang. Tapi, karena adanya penyebaran virus Korona akhirnya proses produksinya ditunda. Film The Matrix 4 bakalan kembali membawa serta Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, buat berperan di karakter lama mereka.

Proses produksinya sendiri rencananya bakalan dilakuin di Berli, Jerman. Masih belum diketahui apakah penundaan proses produksi ini bakalan berpengaruh juga kepada jadwal perilisan filmnya yang rencananya akan tayang perdana pada Mei 2021 mendatang.

Fantastic Beasts 3

Film ketiga dari prekuel Harry Potter ini juga harus mengalami penundaan karena adanya virus korona. Padahal, proses produksi mereka awalnya bakalan dilakuin pada 16 Maret 2020 kemarin. Hal ini membuat proses produksi filmnya kembali ditunda. Ini merupakan penundaan kedua dari produksi film Fantastic Beasts 3, setelah sebelumnya film ini juga ditunda karena J.K. Rowling butuh waktu tambahan buat menyempurnakan ceritanya. Masih belum diketahui apakah penundaan proses produksi ini bakalan berpengaruh ke rencana perilisan filmnya.

Avatar 2 (dan Sekuel Lainnya)

Film lanjutan dari Avatar karya James Cameron ini akhirnya harus kembali ditunda karena penyebaran virus korona. Udah gak terhitung berapa banyak kabar penundaan proses produksi dari film ini. Dan sekarang, Avatar 2 dikabarkan kembali ditunda proses produksinya. Bahkan, bukan hanya Avatar 2, tapi juga seluruh sekuelnya yang ditunda proses produksinya. Namun, kemungkinan mereka bakalan tetap pada jalur perilisan mereka yaitu Desember 2021, 2023, 2025, dan 2027.

Uncharted

Film adaptasi game yang dibintangi oleh Tom Holland, Uncharted, akhirnya harus kembali ditunda. Sebelumnya, film ini banyak mengalami kendala produksi yang akhirnya membuat film ini banyak ditunda dan harus mengalami mundurnya jadwal tayang perdana. Tapi, untuk kali ini penundaan memang terpaksa dilakukan demi mencegahnya penyerban virus korona. Saat ini proyek ini masih dalam tahap pra produksi, tapi dengan ditundanya proyek ini masih belum diketahui kapan proyeknya akan kembali dikerjakan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.