Bahan Vibranium sebenernya bisa jadi sejata yang super berbahaya di Marvel Comics. Lebih dari 1.000.000 taun lalu, sebuah meteor jatuh dari langit dan ngehantam benua Afrika. Kalo seandainya meteor itu terdiri dari zat biasa, mungkin banget kalo meteor itu bisa ngebuat kepunahan masal di Bumi. Tapi untungnya, meteor ini terdiri dari logam langka yang disebut Vibranium. Nah, Vibranium ini punya kemampuan buat nyerap energi kinetik, dan sebenernya Vibranium punya dampak yang lebih ngerusak daripada yang kita bayangin.

Radiasi dari Vibranium sendiri udah ngubah arah evolusi dari lingkungan sekitar meteor tersebut jatuh. Ketika suku-suku yang bermukim di daerah itu, mereka juga pada akhirnya berubah. Suku-suku itu akhirnya mengorganisir diri menjadi bangsa Wakanda, dan Vibranium akhirnya jadi rahasia dari kekuatan mereka. Orang-orang dari Wakanda lantas ngegunain Vibranium buat ngebangun peradaban di negara mereka, sampe-sampe peradaban mereka ini jadi yang paling maju di Bumi. Mereka nyimpan Vibranium dengan penjagaan yang super ketat, dan mereka sadar kalo itu adalah sumber daya yang luar biasa sekaligus senjata yang menakutkan.

Nah suatu saat, Doctor Doom yang merupakan salah satu villain Marvel pernah ngeliat potensi sebenarnya dari Vibranium. Meski Doom ini dikenal sebagai ilmuwan, tapi dia juga sosok penyihir yang super kuat, dan Doom tau kalo Vibranium bisa dipake buat nyalurin dan memperkuat energi mistis. Orang-orang di Wakanda sebenernya udah curiga dengan kekuatan Vibranium, tapi mereka gak pernah nyoba bereksperimen lebih jauh dengan Vibranium karena mereka tau kalo Vibranium yang dikasih kekuatan sihir bakalan jadi gak stabil.

Kita tau kalo Doom emang punya ego yang besar, dan karena itu dia yakin banget kalo apa yang pengen dilakuin berhasil. Kalo Black Panther gak ngambil tindakan cepet, Doom bakalan menang, dan ngegunain kekuatan Vibranium buat naklukin dunia. Marvel sendiri sebelumnya udah nyiratin kalo Vibranium emang sangat penting buat pengembangan suatu peradaban lain. Carol Danvers dulu juga pernah mempelajari tentang kapal-kapal yang dbuat dari Vibranium. Vibranium dinilai mampu nahan tekanan dari kekuatan kosmik.

BACA JUGA: Batman Ungkap Asal Usul Joker Yang Sebenarnya!

Nah mungkin Vibranium di Wakanda bakalan jadi target utama dari penyerangan pasukan Kree dan Skrull di event yang akan datang yaitu Empyre. Para alien mungkin mandang kalo Vibraniun sebagai sejata pilihan terakhir, dan mereka tau kalo Vibranium bisa diubah jadi senjata penghancur planet.