Dalam aliansi bajak laut Luffy, selain Samurai dan bajak laut mereka juga punya satu kelompok lainnya yaitu suku Mink. Mereka adalah kelompok yang berasal dari sebuah wilayah bernama Zunesha atau Zou. Inuarashi dan Nekomamushi adalah pemimpin kelompok mereka. Karena mereka “berbeda”, mereka jauh lebih kuat dalam hal fisik dan juga bisa bergerak lebih cepat dibandingin manusia biasa.

Mereka adalah petarung yang luar biasa sedari lahir, dan semakin mereka tumbuh dewasa mereka akan semakin kuat. Mereka juga punya kemampuan unik dimana mereka bisa bisa mengeluarkan aliran listrik dari badannya, yang disebut Electro. Tapi, selain kemampuan Electro, suku Mink juga memiliki keunikan lainnya yang gak bakalan ada dan gak bakalan dimiliki sama kelompok lain, yaitu perubahan form Sulong.

Semua suku Mink pasti bisa berubah menjadi form Sulong. Form Sulong sendiri terjadi ketika bulan purnama atau bulan pernuh muncul. Saat mereka berubah menjadi form Sulong, penampilan mereka berubah total menjadi sosok yang menyeramkan dan terlihat ganas. Kekuatan mereka bertambah dan kecepatan mereka juga meningkat dengan sangat pesat.

Form Sulong pada dasarnya melepaskan insting binatang buas mereka. Dan form Sulong ini disebut-sebut sebagai “bentuk sebenarnya” dari para penduduk suku Mink. Tapi, tidak mudah buat seorang Mink mendapatkan kekuatan ini. Mereka harus berlatih secara ketat dan terus menerus supaya mereka bisa mengendalikan kekuatan ini mampu mencapai kekuatannya.

Tanpa latihan yang ketat buat mengendalikan keinginan terdalam dirinya, seorang Mink yang berubah jadi form Sulong bakal kehilangan kesadaran dan akan lepas kendali. Karena menggunakan kekuatan tubuh yang sangat besar, jika mereka terlalu lama menggunakan form ini mereka bisa kelelahan dan yang paling parah mereka bisa mati.

Bukti kekuatan dan ketangguhan form Sulong adalah mereka pernah bikin panik anak buah dari bajak laut Big Mom. Jadi, kalau Carrot aja bisa bikin anak buah Big Mom ketakutan, bagaimana kalau Nekomamushi dan Inuarashi yang berubah menjadi mode Sulonng, mengingat mereka adalah dua suku Mink terkuat dan pemimpin mereka.

Kekuatan mode Sulong mereka bisa jadi mendekati level kekuatan para Admiral atau Yonko, jadi hal ini tentunya sangat membantu Luffy yang bakalan menyerang pulau Onigashima dan bertarung melawan Kaido dan Big Mom. Kita nantikan aja ya Geeks form Sulong dari para suku Mink lainnya, mengingat mereka juga akan ikut bertempur melawan Kaido.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.