Setelah sekian lama rehat dari dunia film, franchise Scream dipastiin bakalan balik lagi. Franchise horor ini bakalan balik lagi dengan film kelimanya yang sekarang udah masuk tahap pengembangan. Luar biasanya lagi, mereka bakalan segera syuting pada bulan Mei 2020 nanti dengan sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett yang bakal ngarahin filmnya. Mereka berdua ini adalah sosok sutradara yang sebelumnya sukses ngebawa film Ready or Not yang dibintangi sama Samara Weaving.

Film Scream 5 ini juga bakalan ngelibatin penulis Scream original yaitu Kevin Williamson. Jadi tentunya film ini bakalan ditangani oleh tangan-tangan yang kompenten dalam dunia film horor. Kabarnya film ini bakal nyeritain tentang seorang wanita yang kembali ke kota asalnya buat nyari tau tentang pelaku dari sekarangkaian kejahatan yang mengerikan. Mungkinkah wanita itu adalah Sidney Prescott di mana ia kembali ke kota kelahirannya yaitu Woodsboro?

Saat ini, masih belum diketahui tentang apakah pemeran dari film sebelumnya bakalan balik lagi apa enggak, atau fim ini bisa aja jadi sebuah reboot dari franchise Scream. Dengan munculnya film Scream 5 ini, maka film ini akan menandai hampir satu dekade sejak almarhum Wes Craven ngehidupin kembali franchise Scream lewat film Scream 4 kala itu. Meskipun Scream 4 dapet kritik yang positif, tapi filmnya gagal di box office, dan sejak itu film Scream 5 gak pernah terwujud.

Sedihnya lagi, penyakit kanker otak yang di derita sama Craven akhirnya merengut nyawanya, dan dunia telah kehilangan salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia film horor. Tapi walau selama bertahun-tahun tanpa adanya film Scream, sebenernya ada sebuah serial Scream yang punya sedikit kemiripan sama filmnya. Namun serial Scream ini udah tamat pada tahun 2019 lalu.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/