Film Fantastic Beasts adalah film yang masih bagian dari franchise dari Harry Potter. Makanya, gak heran kalau film ini banyak juga nampilin karakter-karakter dari film-film Harry Potter. Filmnya sendiri nyeritain tentang Newt Scamander, seorang ahli magizoologist alias ahli dalam berbagai binatang-binatang mistis atau makhluk-makhluk misterius.

Albus Dumbledore dan Nagini (dalam bentuk manusia) adalah beberapa karakter yang udah pernah muncul di film Fantastic Beasts. J.K. Rowling sendiri pernah bilang kalau dia masih akan memproduksi sekitar lima film Fantastic Beasts. Sekarang, Warner Bros. lagi nyiapin semuanya buat film ketiga. Dengan masih ada tiga film sisanya, artinya masih ada kesempatan karakter Harry Potter lainnya yang bisa tampil. Ini adalah karakter yang bisa muncul di film Fantastic Beasts.

Aberforth Dumbledore

Twist yang pastinya bikin kaget para penonton di film Fantastic Beasts 2 adalah informasi tentang Credence Barebone yang ternyata adalah adik dari Albus Dumbledore, yaitu Aurelius Dumbledore. Meskipun bisa jadi ada twist lainnya, karena Grindewald yang bilang tentang hal ini, karakter Dumbledore lainnya masih punya peluang untuk ditampilin di film Fantastic Beasts selanjutnya.

Filmnya bisa menggali lebih dalam tentang keluarga dari Dumbledore, yang tentunya bakalan sangat menarik. Keluarga Dumbledore emang dikenal sebagai keluarga penyihir dan mereka juga lumayan populer di dunia sihir. Aberforth Dumbledore sendiri merupakan salah satu keluarga Dumbledore yang sangat kuat. Dia adalah anggota orisinal dari Ordo Phoenix.

Dengan kemunculan Aurelius Dumbledore di film Fantastic Beasts 2, film Fantastic Beasts selanjutnya bisa nampilin saudara Albus yang lain yaitu Aberforth Dumbledore. Albus dan Alberforth sama-sama punya tekad yang kuat buat jadi penyihir hebat. Oleh karena itulah, Aberforth pernah merasa frustasi karena dia ngerasa ada di bawah bayang-bayang Albus. Kehadiran dari Alberforth juga bisa membuktikan apakah Credence benar-benar Dumbledore atau bukan.

Ariana Dumbledore

Seperti yang disebutkan di atas, keluarga Dumbledore selalu menjadi salah satu objek menarik di cerita Harry Potter – atau Fantastic Beasts. Udah ada dua Dumbledore yang dikenalin di film Fantastic Beasts, yaitu Albus dan Aurelius. Film selanjutnya bisa juga ngenalin kita sama Dumbledore yang lain, salah satunya adalah Ariana Dumbledore.

Ariana Dumbledore sendiri diceritain udah meninggal bertahun-tahun yang lalu, tapi dia bisa tetap muncul di sebuah adegan flashback. Ariana punya peran penting dalam hubungan kedua kakaknya yang kurang harmonis, Albus dan Aberforth. Aberforth selalu marah setiap kali melihat apa yang dilakuin Albus terhadap Ariana, karena dia beranggapan mentalnya yang gak stabil ngebuat sihirnya banyak ngerugiin orang.

Karena cerita Ariana banyak pengaruhnya terhadap hidup Albus, dan dia juga menjadi bagian dari cerita Fantastic Beasts, film selanjutnya tentu harus setidaknya menceritakan tentang Ariana terutama lewat adegan flashback. Kemunculan Aberforth bakalan ngebantu penampilan Ariana dalam ceritanya nanti, juga bisa ngejelasin tentang Aurelius atau Credence.

Lord Voldemort

Voldemort adalah salah satu karakter populer di cerita Harry Potter, selain Harry dan juga Albus Dumbledore. Grindewald dan Voldemort sama-sama memiliki niat jahat dan ingin menghancurkan dunia sihir. Selain membahayakan dunia sihir, keduanya juga sangat berbahaya buat para kaum manusia. Perlu diingat kalau Tom Riddle alias Voldemort lahir tahun 1926, yang mana tahun itu adalah setting waktu dari Fantastic Beasts.

Jadi, bukan gak mungkin jika di film selanjutnya kita bakalan bisa ngeliat penampilan dari Tom Riddle muda dan gimana dia berusaha buat jadi sosok paling jahat yaitu Voldemort, semacam prekuel singkat dari karakter Voldemort. Dengan Fantastic Beasts yang bakalan fokus terhadap Grindewald, artinya Voldemort harus hadir di filmnya. apalagi Voldemort diceritain ngebunuh Grindewald di sel tahanannya di penjara Nurmengard karena gak mau ngasih tau lokasi Elder Wand.

Bathilda Bagshot

Professor Batilda Bagshot dulunya adalah penyihir, ahli sejarah dunia sihir, dan juga penulis dari buku History of Magician. Yang lebih epik lagi adalah dia adalah bibi dari Grindewald dan orang yang bertanggung jawab terhadap pertemuan Albus dan juga Grindewald. Bathilda tinggal di Godric’s Hollow, dan jadi rekan dari keluarga Dumbledore waktu mereka pindah kesana setelah Percival di penjara.

Setelah Albus lulus dari Hogwarts, Grindewald pindah dan tinggal bareng Bathilda. Dia juga pernah memperkenalkan diri ke Albus. Gak ada informasi lainnya tentang Bathilda selain kabar yang nyebutin kalau dia tewas sekitar Desember 1997 (dia dibunuh dan mayatnya dijadiin wadah buat Nagini). Bathilda juga ternyata punya hubungan sama ibu dari Harry Potter, yaitu Lilly Potter.

BACA JUGA: Ini Alasan Harry Potter Selamat Dari Kutukan Voldemort

J.K. Rowling emang udah banyak banget ngerubah cerita Fantastic Beasts dan karakter-karakter lainnya. jadi, karena Rowling bisa menyesuaikan cerita dengan mudah bukan gak mungkin bibi dari Grindewald ini bakalan muncul. Dia bisa jadi karakter pembantu lainnya yang menjelaskan tentang banyak hal, misalnya tentang keluarga Dumbledore.

Karakter Lainnya

Mykew Gregorovitch adalah salah satu karakter yang dilupain dari cerita Harry Potter, dan dia bisa muncul dalam cerita selanjutnya dari Fantastic Beasts. Gregorovitch adalah seorang pembuat tongkat sihir dan saingan dari Garrick Ollivander, pecipta tongkat sihir Elder Wand. Grindewald pernah mencuri tongkat Elder Wand dari Ollivander.

Karena setting waktu yang bakalan ditampilin bisa berubah-ubah, karakter-karakter lain yang juga bisa muncul di film selanjutnya adalah Bellatrix Lestrange muda atau mungkin Hagrid. Juga professor ahli ramuan, Horace Slughorn. Semua nama-nama ini bisa aja muncul atau bisa juga enggak, tergantung dari Rowling sendiri. Karena, seperti yang udah disebutin, Rowling bakalan ngerubah semua ceritanya sesuai dengan kebutuhan. Menurut kalian siapa lagi karakter yang harus muncul?