Dunia tersembunyi merupakan salah satu hal yang sering muncul dalam cerita film dan ada beberapa dunia tersembunyi yang sangat populer. Ada banyak sekali hal menarik yang biasanya muncul dalam sebuah alur cerita film. Contohnya adalah tema cerita yang berani atau bahkan cerita yang penuh dengan fantasi. Yang juga menarik adalah beberapa film memperkenalkan dunia tersembunyi sebagai salah satu poin cerita. Ada beberapa dunia tersembunyi yang sangat populer di dunia film. Apa saja?

10Hollow Earth

Dunia tersembunyi paling populer di dunia film yang pertama adalah Hollow Earth. Ini merupakan sebuah dunia tersembunyi yang relatif baru. Hollow Earth merupakan dunia tersembunyi yang pertama kali muncul di MonsterVerse. Dalam film Godzilla vs Kong, seorang ilmuwan Monarch, Willian Randa, memiliki teori tentang Hollow Earth. Menurut teorinya dia berpikir bahwa sebenarnya bumi berongga.

Hollow Earth sendiri adalah dunia yang berada jauh di dalam bumi, yang terhubung melalui serangkaian terowongan atau gua. Dengan adanya Hollow Earth, membuat para Titan mampu untuk melakukan perjalanan keliling dunia atau pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan kecepatan yang luar biasa. Ilmuwan lainnya, Dr. Nathan Lind, mengatakan bahwa mereka melakukan perjalanan 1.600 km hanya dalam waktu dua detik.

Melalui film tersebut juga diyakini bahwa Hollow Earth adalah tempat para Titan berasal. Hal ini pun seolah terbukti ketika Kong dan beberapa tim dari Monarch pergi ke Hollow Earth setelah menemukan satu gerbang untuk menuju ke sana. Dalam filmnya diperlihatkan begitu banyak monster yang hidup di Hollow Earth, contohnya adalah Warbat. Hollow Earth akan memiliki peranan penting juga di film Godzilla X Kong: The New Empire yang akan datang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.